Ciptakan Kamtibmas, Forkopimcam dan KNPI Dumoga Barat Gelar Diskusi

KILASBMR.Com,BOLMONG – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dumoga Barat menggelar Diskusi bersama Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dumoga Barat, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dumoga Barat, Kamis (04/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Camat Dumoga Barat Malpin Dako, Kapolsek Dumoga Barat, Babinsa, Ketua PK KNPI Dumoga Barat Wira lahay dan anggota.

Camat Dumoga Barat dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa diskusi seperti ini merupakan salah satu tugas pimpinan kecamatan untuk dapat bersinergi bersama masyarakat.

“Ini merupakan salah satu tugas saya, bersinergi diantaranya dengan organisasi kepemudaan KNPI yang ada di Kecamatan,” ujar Camat.

Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan antara Pemerintah Kecamatan dan KNPI, termasuk Kamtibmas.

“Itu penting sekali karena peran pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan,” ungkapnya.

Bahkan, dalam hal perencanaan pembangunan Camat berharap nantinya pemuda dilibatkan dan melibatkan diri dalam musyawarah-musyawarah desa.

“Dalam hal perencanaan pembangunan, kedepan jika ada musyawarah desa, pemuda harus dilibatkan dan melibatkan diri, karena ada masukan-masukan dari pemuda yang harus juga di akomodir asalkan berbicara kepentingan untuk masyarakat,” pinta Camat.

Sementara itu, Kapolsek Dumoga Barat AKP I Gede Purwakerta dalam arahannya mengatakan bahwa program seperti ini sangat bagus di laksanakan terlebih diskusi dengan para Pemuda.

“Organisasi kepemudaan KNPI ini merupakan organ yang bisa turut menjaga keamanan di wilayah kabupaten Bolmong khususnya Kecamatan Dumoga barat,” kata Kapolsek.

Menurutnya, pola pikir serta peran pemuda sangat dibutuhkan di setiap forum untuk membantu serta memasukkan saran-saran positif agar nanti terbangun kolaborasi baik antara pihak kepolisian dan masyarakat.

“Nantinya juga pemuda dapat meneruskan info-info ke masyarakat dari pihak pemerintah maupun kepolisian dan TNI kepada masyarakat, menjadi mitra yang baik,” jelasnya.

Ia juga meminta, masukan-masukan dari pemuda agar nanti bisa bergandengan tangan bersama dalam membangun keamanan di Kecamatan Dumoga Barat.

“KNPI dan kepolisian harus menjadi mitra yang baik, agar nanti mencapai tujuan yang baik untuk memberantas segala bentuk yang meresahkan masyarakat seperti penggunaan kenalpot racing, konsumsi alkohol dan hal-hal negatif lainya,” tutup Kapolsek.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dilantik Pj Bupati Bolmong, Abdullah Mokoginta Resmi Jabat Sekda Definitif

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Calamento Mokoginta MARS, akhirnya secara resmi …