Pekan Ini Pj Wali Kota Asripan Nani Ikuti Prosesi Poponig kon Komalig

KILASBMR,KOTAMOBAGU – Pasca dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani akan mengikuti prosesi adat Poponig kon Komalig.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu sekaligus dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Aljufri Ngandu.

“Jadi rencananya pelaksanaan kegiatan tersebut kita lakukan pada Rabu 04 Oktober 2023 (Pekan ini, red). Tradisi Poponig kon Komalig nantinya pak Pj Wali Kota dari kediaman pribadi di Kelurahan Kotobangon akan menempati rumah dinas,” ujar Aljufri Ngandu, Senin (02/10).

Aljufri juga mengatakan, bahwa pelaksanaan prosesi Poponig kon Komalig sedianya akan dilaksanakan pada hari Sabtu pekan lalu, akan tetapi berbenturan dengan agenda Discovery North Sulawesi di Jakarta.

Dijelaskan juga, dalam pelaksanaan prosesi Poponig kon Komalig akan dilaksanakan oleh guhanga dari Kelurahan Kotobangon, dan dihadiri para Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu sebagai pemangku adat.

“Nanti yang akan mengantar dari kediaman ke rumah dinas itu guhanga atau pelaksana adat dari Kelurahan Kotobangon. Nanti yang menjemput ada guhanga yang di rumah dinas,” tandasnya. (ian)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj Wali Kota Bersama Jajaran Pemkot Kotamobagu Safari Natal Ke Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulut

KILASBMR,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, melakukan safari Natal ke …