Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pemda Bolsel Gelar Upacara Bendera

KILASBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan upacara bendera peringatan hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan apel kawasan perkantoran panango, jumat (10/11/2023).

Peringatan hari pahlawan tersebut mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’ dan dipimpin langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi.

Bupati Bolsel saat membacakan amanat Menteri sosial RI, menyoroti ancaman penilaian modern yang kian nyata mengingat indonesia merupakan pasar yang besar dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. Tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 november 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan,” ungkap Bupati.

Lanjut, Bupati mengatakan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945 yaitu semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Semangat para pahlawan menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh makin maju, makin sejahtera,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan Selamat hari pahlawan tahun 2023.

“Mari juga kita semua untuk panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pinta Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hibah daerah kendaraan roda dua kepada TNI-AD dan TNI-AL masing-masing sejumlah 7 unit dan 2 unit.

Dikesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan sembako kepada para veteran dan bantuan beasiswa penyelesaian studi S1 intuk 101 mahasiswa Bolsel.

Setelah upacara, Bupati bersama jajaran pejabat dan undangan menabur bunga untuk para pahlawan di kawasan mangrove perkantoran panango.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Dandim 1303 BM Letkol Inf Topan Angker, Danpos TNI-AL para pimpinan instansi vertikal, ketua TP-PKK Bolsel bersama jajaran, Sekda Bolsel, para asisten, staf ahli bupati, staf khusus, pimpinan OPD, para sangadi dan jajaran ASN/TNI/Polri.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel dan Dirjen ATR/BPN RI Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Gunung Ruang

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tindak lanjut atas kunjungan Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu …