Feramitha Mokodompit Dampingi Rio Dondokambey Saat Kampanye di Kotamobagu

KILASBMR.Com,SULUT – Kedatangan Caleg DPR RI Rio Dondokambey di Desa Poyowa Besar, Kotamobagu Selatan, Rabu (24/01/2024) disambut ribuan masyarakat Kotamobagu.

Masyarakat yang di dominasi kaum hawa tersebut menyambut Rio, Feramitha Mokodompit bersama rombongan dengan penuh histeris.

Ribuan manusia yang menggunakan atribut dominan merah terlihat memadati Desa Poyowa Besar.

Terlihat juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu Meidy Makalalag bersama jajaran yang turut menjemput kedatangan Rio bersama Rombongan.

Masyarakat pun terlihat antusias untuk bersua foto bersama Rio Dondokambey di tengah kepadatan massa sambil meneriaki yel-yel “Torang deng Rio”.

Rio mengawali kampanyenya di Kabupaten Bolaang Mongondow tepatnya di Inobonto, Mopuya dan Tanoyan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Sulawesi Utara ini juga mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tepatnya di Bolangitang dan Sangkub.

Rio yang terus di dampingi Caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil BMR Feramitha Tiffani Mokodompit ini kemudian melanjutkan Kampanye di Kota Kotamobagu.

Selain memperkenalkan dirinya, di orasi politiknya Rio juga mengajak seluruh simpatisan serta masyarakat untuk dapat memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ia mengatakan beberapa program Ganjar-Mahfud dari 21 program yang ada. Di mana ada nasib kesejahteraan petani dan nelayan, mulai dari pupuk dan bantuan-bantuan lainnya.

“Semua program ini diintegrasikan lewat KTP sakti yang diluncurkan Ganjar-Mahfud,” kata dia.

Program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Subsidi usaha produktif Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

KTP Sakti juga turut mengatasi persoalan salah sasaran dari program perlindungan sosial sebelumnya. “Masyarakat lebih mudah untuk menggunakan identitas tunggalnya,” sebut dia.

Rio menjelaskan, program satu keluarga miskin satu sarjana, mudah berusaha, termasuk UMKM.

Program ini merupakan aspirasi yang diterima langsung dari masyarakat.

“Ganjar-Mahfud mendengarkan aspirasi karena rajin turun ke masyarakat. Aspirasi dijawab dengan visi-misi yang menjawab keresahan masyarakat dan bukan sekedar janji manis,” tutur dia.

Ia menambahkan, sosok Ganjar Pranowo yang telah melewati pengkaderan dengan tertib dan bukan kader karbitan.

“Artinya Ganjar Pranowo mendengarkan aspirasi masyarakat. Jadi program ini bisa tersusun karena mereka memang rajin turun ke masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Rio juga turut mempromosikan caleg PDI Perjuangan baik dari tingkat DPRD Kota Kotamobagu dan DPRD Provinsi Sulut termasuk Feramitha Tiffani Mokodompit Nomor Urut Empat.

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Sambut Pemilu Riang Gembira, Lexsy Mamonto Akan Gelar Festival Dance Competition

KILASBMR.Com,SULUT – Caleg DPR RI Dapil Sulut dari Partai PDI Perjuangan Nomor Urut 4, Dr. …