Bupati Limi Ikuti Musrenbang Nasional 2024 yang Dibuka Presiden Jokowi

KILASBMR.Com,BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, bersama sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bolmong, menghadiri serta mengikuti acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta, Rabu (08/05/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh Indonesia itu, Limi Mokodompit didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Mutu Mokoginta.

Mereka berpartisipasi dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Menurut Mutu, pentingnya sinkronisasi dalam perencanaan pembangunan dari level pusat hingga daerah menjadi fokus utama. “Sinkronisasi menjadi kunci dari level kementerian sampai daerah,” kata Mutu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan ekonomi global yang tidak mudah, terutama akibat dampak pandemi COVID-19.

“Pertumbuhan ekonomi global diperkirakan hanya tumbuh 3,2 persen,” ujar Jokowi.

Lanjut, Presiden juga menekankan pentingnya pengelolaan fiskal yang hati-hati dan prudent, serta menjaga agar anggaran sesuai dengan prioritas dan tidak meleset dari rencana.

“Semua pada takut masalah itu, karena begitu bunga pinjaman naik sedikit saja, beban terhadap fiskal itu akan sangat-sangat besar,” imbuhnya.

Jokowi juga menyoroti perlunya sinkronisasi antara pembangunan infrastruktur pusat dan daerah, serta memastikan bahwa program-program pembangunan tepat sasaran dan berorientasi hasil.

Acara Musrenbangnas ini diharapkan dapat menjadi platform untuk menyatukan agenda pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong dan KPK Gelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Koordinasi dan dengar pendapat Program Pemberantasan …