Pemkab Bolmong dan KPK Gelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Koordinasi dan dengar pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama tim KPK, bertempat di kantor Bupati Bolmong, Kamis (30/05/2024).

Kunjungan tim KPK di Kabupaten Bolmong disambut langsung Bupati Jusnan Mokoginta, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta bersama para pimpinan OPD.

Dalam sambutanya, Bupati Bolmong mengatakan mendukung penuh kedatangan yim KPK di Kabupaten Bolmong.

“Tentu kedatangan ini dalam rangka bersinergi, bersama-sama melakukan pencegahan korupsi pada pemerintah daerah melalui perbaikan sistem, Salah satunya melalui monitoring center for prevention atau MCP,” ujar Bupati Jusnan.

Ia mengatakan Pemkab Bolmong terus berbenah dan bersinergi dalam mencapai target yang lebih baik.

Hal itu, menurut Bupati berkaca dari capaian MCP 2023 lalu, maka dari itu segala upaya akan dilakukan Pemkab Bolmong.

“Baik melalui cara preventif maupun melalui edukasi, sehingga kami terus berkomitmen meningkatkan MCP,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada semua pihak tentang pentingnya regulasi dan segala ketentuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

“Saya minta perangkat daerah peserta Rakor menerapkan apa yang diperoleh sekaligus berkomitmen bersama serta berkolaborasi untuk mencapai tujuan mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi,” pinta Bupati.

Bupati juga meminta petunjuk dan bimbingan dari tim KPK. Sebab menurutnya melakukan perubahan dan perbaikan diperlukan proses dan langkah-langkah yang berkelanjutan dan terintergrasi antara OPD yang ada di Kabupaten Bolmong.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Viral di Media Sosial, Pemkab Bolmong Gerak Cepat Tangani Dua Bocah di Desa Domisili

KILASBMR.Com,BOLMONG – Setelah viral di media sosial terkait dengan dua bocah yang di duga ditelantarkan …