Viral di Media Sosial, Pemkab Bolmong Gerak Cepat Tangani Dua Bocah di Desa Domisili

KILASBMR.Com,BOLMONG – Setelah viral di media sosial terkait dengan dua bocah yang di duga ditelantarkan di Desa Domisili Kecamatan Sangtombolang, Pemkab Bolmong langsung memberikan perhatian serius.

Menurut Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, dua bocah yang viral tersebut langsung ditangani dua instansi terkait.

“Dua instansi yakni Dinas P3A dan Dinas Sosial langsung diturunkan ke Desa Domisil untuk melakukan penanganan. Selain Dinas Sosial dan Dinas P3A, juga Dinas Kesehatan diperintahkan turun,” ujar Sekda, Kamis (30/05/2024).

Menurutnya, Tim kesehatan dari Puskesmas Maelang sudah ke lokasi tempat tinggal kedua bocah tersebut dan Dinsos telah menyerahkan bantuan.

Ia pun mengatakan, Pj Bupati Bolmong direncanakan akan turun langsung ke Desa Domisili untuk melihat langsung kondisi kedua bocah.

Sementara itu, Kepala Desa Domisil, Sirajudin Katili membantah jika dikatakan kedua bocah ditelantarkan.

Menurut Sirajudin, peristiwa ini bukan ditelantarkan, melainkan kelalaian pihak keluarga sendiri.

“Ini bukan ditelantarkan tapi kelalaian ibu anak tersebut,” kata Sirajudin.

Menurutnya, anak disebut ditelantarkan bila sudah berbulan-bulan tidak diurus.

Ia pun mengatakan dua bocah tersebut dititipkan kepada ayahnya (kakek dari dua bocah, -red) karena dia harus bekerja di luar rumah.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial dimana kedua bocah tersebut hanya tinggal berdua di salah satu rumah yang banyak mengundang simpati dari masyarakat.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong dan KPK Gelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Koordinasi dan dengar pendapat Program Pemberantasan …