Wabup Bolsel dan Dirjen ATR/BPN RI Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Gunung Ruang

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tindak lanjut atas kunjungan Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terkait dengan lokasi relokasi masyarakat Gunung Ruang, Direktur Jenderal (Dirjen) pengadaan tanah dan pengembangan pertanahan kementriam ATR/BPN RI Ir. Embun Sari MSi, turun langsung ke Bolsel melakukan kunjungan kerjanya, Rabu (29/05/2024).

Kunjungan Dirjen tersebut disambut oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, di Desa Modisi Kecamatan Pinolosian Timur.

Kunjungan ini guna melihat langsung wilayah relokasi pengungsi terdampak erupsi Gunung Ruang sekaligus memeriksa progres kesiapan lahan.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan kunjungan kerja Dirjen Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN bersama jajaran ini dalam rangka melihat langsung lokasi sekaligus memeriksa kesiapan lahannya.

“Selain itu juga melakukan kordinasi antar instansi teknis terkait dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan perumahan para pengungsi terdampak erupsi gunung ruang Kabupaten Kepulauan Sitaro,” ujar Wabup.

Lanjut, menurutnya Dirjen sudah melihat langsung wilayah relokasi pengungsi gunung Ruang di Desa Modisi.

Ia pun berharap semoga dengan kunjungan ini, kegiatan penyiapan lahan relokasi tersebut dapat berjalan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan, Dinas PUPR Provinsi Sulut, ATR/BPN Bolsel, Asisten 3 Muh. Suja Alamri SPd bersama para pejabat tinggi pratama dan jajaran instansi teknis terkait lingkup Pemkab Bolsel.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …