KPU Bolmong Launching Tahapan Pilkada 2024

KILASBMR.Com,BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), resmi menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Inobonto Satu, Rabu (05/06/2024).

Launching ini ditandai dengan pengenalan maskot baru, “Si Mala dan Si Mali“, karakter yang terinspirasi dari spesies endemik Bolaang Mongondow, Burung Maleo dengan menggunakan pakaian adat yang dikenal dengan nama “Lanut“.

Selain itu, jingle Pilkada “Memilih untuk Bolmong” juga diperkenalkan, guna menambah semangat dan antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2024.

Acara bertajuk “Jangan Lupa Datang Bapilih” itu dihadiri langsung oleh ketua dan jajaran komisioner KPU Bolmong, Pj. Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta dan Wakil ketua DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri mengatakan melalui ivent peluncuran tahapan Pilkada ini, pihaknya telah siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, peluncuran tahapan Pilkada 2024 ini juga berfungsi sebagai media sosialisasi kepada seluruh masyarakat wajib pilih, mengingatkan bahwa Pilkada akan digelar pada 27 November 2024.

Dalam kesempatan itu, Afif juga mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk dapat menggunakan hak pilih dan tidak golput.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada semua masyarakat, agar sama-sama menggunakan hak pilih di 27 November nanti, serta tidak ada yang memilih golput,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada Pilkada 2024, KPU Bolmong menargetkan partisipasi pemilih mencapai lebih dari 90 persen, melampaui angka partisipasi pada Pemilu 2024 yang mencapai 77,5 persen secara nasional dan 88 persen dalam target daerah.

“Kami berharap, demi suksesnya Pilkada 2024, maka perlu adanya dorongan dari pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat se-Kabupaten Bolmong untuk membantu KPU dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Afif.

Sementara itu, Pj. Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta memberikan apresiasi kepada KPU atas peluncuran tahapan Pilkada yang meriah ini. Ia berharap acara ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis.

“Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis,” pungkas Bupati.

Sekedar informasi, acara ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas, perwakilan unsur Forkopimda, jajaran pengurus Parpol, serta sejumlah komisioner KPU dari kabupaten/kota se-Sulawesi Utara. Tidak hanya itu, peluncuran ini dimeriahkan oleh penampilan musisi lokal seperti BRAGA Band, Coco Lense, dan DJ Desa.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Viral di Media Sosial, Pemkab Bolmong Gerak Cepat Tangani Dua Bocah di Desa Domisili

KILASBMR.Com,BOLMONG – Setelah viral di media sosial terkait dengan dua bocah yang di duga ditelantarkan …