Kunjungi Desa Mopugad Utara II, Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Pengisian Lumbung Pangan

KILASBMR.Com,BOLMONG – Untuk mengoptimalkan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sebagai lumbung pangan di Sulut, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, menyerahkan langsung Bantuan pengisian Lumbung pangan masyarakat (Beras) yang dilaksanakan di Desa Mopugad Utara II, Kecamatan Dumoga Utara, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan paket benih bibit Holtikutural dan juga Gerakan Pangan Murah (GPM) kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan lumbung pangan ini merupakan program pemerintah dalam rangka menjaga menjaga ketahanan pangan.

“Alhamdulillah untuk dumoga yang tersedia hampir 3 ton,” ujar Bupati.

Ia pun berharap stok di dataran dumoga tetap aman dan terjaga.

“Jangan sampai beberapa wilayah lain tidak punya cadangan. Pemerintah mempunyai strategi untuk mengisi lumbung cadangan, semoga semua aman apalagi curah hujan yang saat ini cukup tinggi,” imbuhnya.

Lanjut, ia pun berharap untuk dapat menggenjot sektor pertanian agar bisa menjadi lumbung pangan yang ada di Sulawesi Utara.

“Daerah kita memiliki kemampuan itu, sehingga saya meyakini jika kita bersungguh sungguh, maka itu semua akan bisa kita wujudkan bersama,” ucapnya.

Bupati beserta jajaran kemudian menyerahkan bantuan beras secara simbolis dan 8 jenis bibit Holtikultura kepada 10 kelompok tani wanita (KWT) serta penyerahan Dana Hibah untuk beberapa rumah ibadah Umat Hindu (Pure).

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Bulog Cabang Bolmong, para sistem, pimpinan OPD, para staf khusus, para camat serta sangadi.

(Advertorial)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Kades, Pj Bupati Bolmong: Kolaborasi Pemda dan Pemdes Penting

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama …