Sosialisasikan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum Bolsel Gelar KPU Run

KILASBMR.Com,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan bertajuk ‘KPU Run’ yang dilaksanakan di Alun-alun lapangan Gelora Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 05.30 tersebut dibuka langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru. Spt. Msi, yang didampingi 5 komisioner KPU Bolsel.

Kegiatan KPU Run tersebut dilaksanakan menjelang peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Kegiatan itu juga diikuti ratusan pelari dari Bolsel dan sekitarnya, serta seluruh PPK dan PPS.

KPU Run yang diimplementasikan melalui olahraga lomba lari tersebut, merupakan upaya KPU mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Ketua Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Bolsel Marlia Lumali mengatakan gelaran KPU run bertujuan agar KPU terus melakukan sosialisasi secara masif tentang Pilkada 2024, sekaligus mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya.

“KPU RUN ini dilakukan sebagai upaya menarik simpati masyarakat serta meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Marlia.

Lanjut, Ia mengatakan bukan hanya KPU Run namun juga nantinya akan ada senam zumba, dialog kebangsaan hingga malam nanti acara puncak yakni launching pilkada Bolsel 2024.

“Acara puncaknya nanti malam launching pilkada sekaligus pengenalan maskot dan jingle, serta akan ada pesta rakyat yang akan di isi artis dan band lokal,” ungkapnya.

Adapun dalam pelaksanaan KPU run itu sendiri, pihak KPU memberikan baju kaos gratis kepada para peserta, serta menyediakan door prize.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada KPU Bolsel yang telah menggelar kegiatan ini seraya menegaskan dukungan pemerintah terhadap seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilukada 2024.

“Terima kasih kepada pihak KPU yang telah menyelenggarakan lomba lari ini. Begitu pula para peserta yang tetap semangat mengikuti lomba walaupun saat ini cuaca kurang bersahabat,” kata Bupati.

Turur hadir dalam kegiatan itu, Para pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Bolsel, para komisioner Bawaslu Bolsel, serta jajaran TNI/Polri.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …