Disparbud Bolsel Sukses Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam

KilasBMR.COM,BOLSEL – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses menggelar pelatihan pemandu wisata selam yang dilaksanakan mulai dari tanggal 18 sampai 29 Juni 2020, bertempat diDive Center Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 44 peserta ini tetap mengikuti protokoler kesehatan, dimana setiap peserta dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) disaat menerima materi maupun melaksanakan praktek langsung.

Dalam acara penutupan, yang ditutup langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, Selasa (30/06/2020) pagi tadi, dirinya mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bagi para pemandu selam di Bolsel.

“Tentu ucapan terima kasih juga kepada para instruktur dan narasumber yang bersedia berbagi pengetahuan kepada para pemandu selam di bolsel,” ujar Bupati.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bahwa menyelam saat ini menjadi populer, juga memiliki beberapa tujuan yang diantaranya adalah sebagai sarana olah raga, rekreasi, penelitian, foto bawah air dan lainya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kompetisi serta keahlian dasar bagi para pemandu selam kabupaten bolsel yang tentunya guna menopang sektor pariwisata kita, khususnya wisata bawah air yakni dengan jargon ‘Bolsel Underwater’ dan juga kedepan menjadi modal bagi para pemandu selam untuk memperoleh penghasilan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah menyampaikan kegiatan ini telah dilaksanakan selama 12 hari dengan jumlah peserta 44 orang yang diambil dari 7 kecamatan yang ada di Bolsel.

“Kegiatan selam terdiri atas tingkat open water dengan 24 orang, tingkat advence 13 orang serta tingkat resque dengan jumalah 7 orang dan untuk kegiatan snorkelling sejumlah 40 orang namun akan kita laksanakan dari tanggal 30 sampe 1 juli nanti,” jelas Kadis.

Kegiatan penutupan ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, ketua POSI Bolsel, para instruktur dan narasumber serta para peserta pemandu wisata selam dan snorkelling.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *