H2M Tinjau Pelaksanaan Program Kementrian PUPR di Kecamatan Dumoga Bersatu

KilasBMR.COM,BOLMONG – Hi. Herson Mayulu, SIP, selaku Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, melakukan peninjauan pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air dan Irigasi (P3TGAI), Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta Program Piseaw, yang dilaksanakan di Desa Bombanon Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (10/06/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Bolmong Hi. Ramono, Camat Lolayan serta para Kepala Desa yang merupakan penerima bantuan-bantuan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Herson yang juga merupakan Ketua Kapoksi Fraksi PDIP di Komisi V ini, mengatakan bahwa ada beberapa kementrian yang merupakan mitra kerja komisi V, salah satunya Kementrian PUPR.

“Saya selain ditugaskan untuk memantau penyaluran BLT DD, juga untuk memantau setiap program padat karya yang berada di Sulawesi Utara khususnya Bolmong raya,” ujar Herson.

Lanjutnya, untuk program BSPS, ada 1000 unit yang masuk di wilayah BMR. Namun, dibagi di 5 Kabupaten/Kota sesuai tingkat kebutuhan dan usulan yang ada.

“Begitu pula dengan P3TGAI, dimana program prioritasnya terletak pada peningkatan hasil panen para petani, saat ini Kabupaten Bolmong baru kebagian 100 unit BSPS, dengan besaran anggaran Rp 17,5 juta/unitnya. Nanti kedepannya akan lebih besar lagi kuota yang masuk disini, dengan demikian setiap warga akan sejahtera,” ungkap Mayulu.

Herson pun, meminta kepada para Sangadi agar dapat mencari tau apa saja program-program dari pusat agar bisa mendapatkannya.

“Jemput bola, cari tau apa saja program dari pemerintah agar kalian bisa mendapatkannya, kemudian buat proposalnya, nanti saya bantu dari pusat, karena saya ingin dapil saya sejahtera,” jelas om Oku sapaan akrab Herson Mayulu.

Lebih lanjut, ia kembali mengingatkan kepada fasilitator dan pemerintah desa agar benar-benar melaksanakan setiap program pembangunan sebagaimana arah dan tujuan pemerintah pusat.

“Jalankan program dengan benar, Jangan ada program yang tidak selesai dikerjakan, apalagi sampai pada tindakan melawan hukum. Jalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan, dengan begitu maka masyarakat akan benar-benar percaya bahwa pemimpin itu lahir untuk rakyat,” tutup H2M.

Sementara itu, Welty Komaling dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, yang telah mengawal sehingga Bolmong bisa memperoleh bantuan-bantuan dari pusat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK bantuan program secara simbolis kepada sejumlah kepala desa dan Foto bersama.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Kepala Desa Doloduo Serahkan BLT Tahap 1 Tahun 2022

KilasBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, menyerahkan secara simbolis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *