Hari ini, Gugus Tugas Bolsel Umumkan Pasien 01 Sembuh dan Ketambahan 2 Pasien Positif

KilasBMR.COM,BOLSEL – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolsel, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, mengumumkan 2 warga Bolsel yang positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (08/06/2020).

“Hari ini hasil Swab 2 pasien dinyatakan positif, dimana Pasien 02 ini memiliki kontak erat dengan pasien 01, seorang perempuan Inisial K, alamat Desa Adow, umur 41 Tahun,” ujar Sekda Bolsel.

Sementara pasien 03, menurut Sekda merupakan pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal Manado.

“Pasien 03 belum memiliki KTP Bolsel, hanya surat keterangan dari Manado, yang datang mengunjungi istrinya di desa onggunoi, jadi pasien 03 ini laki-laki umur 26 tahun,” ungkapnya.

Lanjut, dimana pasien 03 sejak tanggal 18 Mei lalu sudah menunjukan gejala demam tinggi dan batuk.

“Setelah dilakukan PE (Penyelidikan Epidemologi), Tim kesehatan Bolsel kemudian melakukan Rapid test dan hasilnya reaktif, maka keesokan harinya atau pada tanggal 19 Mei dilakukan Swab Test dan hasil Swab yang keluar hari ini, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya kata Sekda, tim Gugus Tugas Covid-19 Bolsel yang dipimpin Kadis Kesehatan sudah melakukan penjemputan terhadap kedua pasien tersebut yang sebelumnya telah dilakukan Karantina Mandiri dirumah. ” Tim juga sudah mulai melakukan tracking terhadap dua pasien ini,” jelas Ohy.

Namun kata sekda, kabar baik dimana hasil Swab pasien 01 Bolsel yang sempat melahirkan beberapa waktu lalu sudah dinyatakan negatif.

“Alhamdulilah, pasien 01 asal Desa Adow Selatan hari ini dinyatakan sembuh, beliau sementara proses perawatan pasca operasi Caesar (Melahirkan), tapi hasil swab kedua dan ketiga sudah negatif,” ungkapnya.

Sekda pun meminta terkait penambahan dua kasus positif ini, atas nama Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt, mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik menghadapi penyebaran covid.

“Jangan panik, karena obat covid ini ada dalam diri kita masing-masing, tetap jaga imun tubuh,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda turut didampingi Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, Kaban BPBD Daanan Mokodompit, dan Direktur RSUD Bolsel dr. Sry Pakaya, M.Kes.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *