Iskandar : Semua Harus Komitmen dan Serius Dalam Penanganan Stunting

KilasBMR.COM,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, yang didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, membuka Rembuk Stunting Tahun 2020 tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (26/06/2020).

Acara ini dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy, S.Stp, para Camat, Pendamping Desa, Para Asisten dan pimpinan SKPD serta para sangadi yang melaksanakan kegiatan pencegahan dan penuntasan stunting di 5 (lima) Kecamatan se-Bolsel.

Dalam sambutanya, Bupati Bolsel menyampaikan bahwa pemerintah Bolsel tidak sedikitpun mengabaikan penanganan Stunting.

“Tentu pemerintah daerah tidak mengabaikan penangan Stunting ini karena dapat menggangu stabilitas kehidupan masyarakat,” ungkap Bupati.

Walaupun ditengah Pandemi Covid-19, tentu kegiatan Stunting ini merupakan kegiatan strategi dan penting serta wajib dilaksanakan.

“Kita semua perlu berkomitmen serius dalam penanganan stunting, untuk membangun komitmen dan strategi percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bolsel,” jelas Iskandar.

Ia menyebut, rembuk stunting selain untuk membangun komitmen, kebijakan juga menentukan arah strategi percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bolsel yang sudah menjadi program pemerintah pusat.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *