Kerjasama Dengan Disperindagkop Bolsel, Disperindagkop Sulut Gelar Pasar Murah di Empat Desa

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Pasar Murah Bersubsidi, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan Pasar Murah ini merupakan program rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Disperindagkop dan UKM Bolsel.

Pelaksanaan pasar murah bersubsidi ini dipusatkan di empat desa, yaitu Desa Ilomata,Desa Sondana,Desa Salongo dan Desa Biniha dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sehingga pembeli tidak terlibat transaksi langsung dengan petugas.
Melainkan lewat Sangadi dan aparat desa lewat sistem free order.

Setiap desa diberikan kuota 150 paket, sehingga total 600 paket untuk Bolsel , dalam setiap paket terdiri dari beras 5 kg, gula 4 kg dan minyak kelapa 3 Kg , total harga di pasaran per paket adalah sejumlah Rp 130.500 namun dalam pasar murah ini ada subsidi dari pemerintah sejumlah Rp 36.000 sehingga harga di masyarakat menjadi Rp 94.500.

“Kami berharap Pasar murah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan, ini bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi masyarakat karena pandemi ini,” ujar Kadisperindagkop Bolsel.

Sementara itu Kadis Perindagkop Sulut, Edwin Kindangen mengatakan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi di setiap Daerah.

“Ini bentuk perhatian dari bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw , kegiatan ini kami laksanakan di 15 kab/kota, dan diawasi oleh inspektorat daerah, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Kadisperindag Sulut.

Penyerahannya kupon dan paket pasar murah ini dihadiri Kepala Disperindag sulut Drs Edwin Kindangen, Kadisperindagkop Alsyafri Kadullah,ME , Kase Pengawasan dan Pengendalian Konsumen  Disperindag Prov Sulut Arnodl Kindangen,SE M.Si, Sumitro Paidiko Camat Pinolosian, Noldy Tangahu Camat Helumo, serta pejabat dan staf Di Disperindagkop Bolsel.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *