Pasien 04 Bolsel Merupakan Pelaku Perjalanan Dari Gowa

KilasBMR.COM,BOLSEL – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bolsel, melalui Juru Bicara Dr. Sadly Mokodongan, kembali mengumumkan ketambahan satu orang pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Momalia Kecamatan Posigadan, Jumat (12/06/2020).

Pasien tersebut merupakan jemaah tabligh klaster Gowa, yang datang kembali ke Bolsel sejak bulan Maret lalu.

“Yang bersangkutan berinisial YP, dan merupakan pelaku perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan,” ujar Kadis.

Lanjutnya, dari Hasil Swab pertama pada tanggal 11 Mei, hasilnya negatif, namun setelah dilakukan Swab kedua pada tanggal 23 Mei hasilnya positif.

“Pasien tersebut memang sudah lama, namun kami menduga jika pasien tersebut tertular melalui fase kedua,” ungkap Sadly.

Namun, Sadly meminta kepada Masyarakat Bolsel agar tidak menyudutkan keluarga pasien tapi harus mememberikan motifasi kepada pasien tersebut dan juga keluarganya.

“Saat ini juga, pihak Dinas kesehatan sedang melakukan tracking terhadap keluarga maupun orang dekat yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien 04 tersebut,” jelas Mokodongan.

Perlu diketahui dimana sebelumnya Tim gugus tugas Bolsel telah melakukan konferensi pers dan mengumumkan bahwa pasien 01 Bolsel Dinyatakan Negatif, dan juga mengumumkan ketambahan 2 pasien yaitu pasien 02 yang mempunyai kontak erat dengan pasien 01, serta pasien 03 yang merupakan pelaku perjalanan dari Manado.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *