Pemdes Doloduo II Kembali Salurkan BLT Tahap II Untuk 100 KK

KilasBMR.COM.BOLMONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Doloduo II, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II untuk 100 Kepala Keluarga penerima, Sabtu (13/06/2020) tadi.

Penyaluran BLT yang dilaksanakan di Balai Desa Doloduo II ini turut dihadiri Camat Dumoga Barat Malpin Dako, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, perangkat Desa serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan ini, Camat Malpin Dako mengucapkam rasa syukur karena sampai saat ini Kecamatan Dumoga barat belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah, sampai saat ini di dumoga barat khususnya doloduo II belum ada yang positif Covid-19 dan insya Allah tidak akan ada,” ujar Camat.

Lanjutnya, untuk para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan dana BLT ini untuk keperluan sehari-hari.

“Gunakanlah sebaik-baiknya dana BLT ini, jangan ada yang dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik, namun gunakanlah untuk membeli keperluan sehari-hari seperti beras, minyak kelapa, dan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, agar tidak ada penerima BLT yang Doubel, “Penerima BLT ini tidak boleh dobel dari bantuan apapun, bantuan ini terkait Pandemi Covid-19, dan bantuan ini hanya sementara, kita masih menunggu regulasi apakah bantuan ini sampai bulan Desember, namun jika iya itu tidak lagi sebesar 600 ribu tapi 300 ribu,” jelas Malpin.

Malpin pun berharap agar saat ini masyarakat yang ingin melakukan pernikahan agar dilaksanakan di Kantor KUA dengan menerapkan protokoler kesehatan tanpa ada pesta yang meriah.

Sementara itu, Sangadi Doloduo II Wawan Bonde, mengatakan penerima bantuan BLT Tahap II ini masih sama seperti penerima Tahap 1 yang lalu.

“Jumlah penerima masih sama yaitu 100 kepala keluarga, dan juga untuk doloduo II saat ini semua masyarakat Alhamdulillah bisa menerima bantua, hanya ada sekitar 30 kepala keluarga yang tidak menerima karena merupakan perangkat desa, PNS, Polri-TNI,” kata Wawan.

Wawan juga mengungkapkan, untuk penyaluran BLT ini tetap menggunakan protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Penyaluran tetap menerapkan, protap Covid-19, yakni menerapkan Physical Distancing, penggunaan masker, dan mencuci tangan, dan untuk tahap III insya Allah tidak ada halangan akan disalurkan akhir bulan ini,” tutup Bonde.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Kades, Pj Bupati Bolmong: Kolaborasi Pemda dan Pemdes Penting

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *