Program Kerja Lanjutan dan Penyiapan APD, Menjadi Bahasan Dalam Kunker Bawaslu Sulut ke Bawaslu Bolsel

KilasBMR.COM,BOLSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima kunjungan kerja Bawaslu Provinsi Sulut, Rabu (24/06/2020).

Kunjungan Bawaslu Sulut ini, yang dipimpin oleh Ketua Herwyn J Malonda, SH, dalam rangka memastikan kesiapan Bawaslu Bolsel dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada Tahun 2020.

“Jadi kunjungan ini dalam rangka meninjau fasilitas kantor, kemudian juga media center dimana akan ditempatkan, karena tahapan sdah dimulai sejak tanggal 15 juni lalu,” ungkap Herwyn.

Lanjutnya, selain meninjau fasilitas kantor, pihaknya juga memastikan seluruh Pengawas Kecamatan siap dalam menjalankan tugas-tugas mereka setelah beberapa bulan sempat diistirahatkan karena pandemi covid-19.

“Tapi ada satu orang yang belum diaktifkan kembali karena sedang menjalani karantina mandiri, kita sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas, namun itu tidak menjadi masalah karena bisa diambil alih untuk sementara waktu oleh personil lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, saat menyambut rombongan dari Bawaslu provinsi, menyambut baik kedatangan dari Bawaslu sulut dalam rangka silaturahmi sekaligus meninjau persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

“Jadi pertemuan tadi juga membahas terkait program kerja lanjutan dan terkait penyiapan Alat Pelindung Diri pada masa pandemi covid selama masa tahapan pilkada, dan juga tadi pihak bawaslu sulut melakukan pemeriksaan data administrasi pengaktifan kembali panwascam dan panwas desa yang baru dilantik,” jelas Rolis.

“Tadi kami juga sudah menyatakan kepada bawaslu provinsi, dimana kami selaku pengawas pemilu siap dalam rangka menghadapi pilakada 2020 ini,” lanjut Hasan.

Turut hadir juga Komisioner Bawaslu Bolsel Kifly Malonda, Koordinator Sekertariat Arthur Waroka, Bendahara Misda Mohune, serta para staf Bawaslu Bolsel.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *