Sebanyak 109 Khalifah, Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kabupaten Bolsel

KilasBMR.COM,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, yang turut didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri sekaligus membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Departemen Agama Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (24/06/2020).

Turut hadir juga dalam acara pembukaan ini, para Asisten, Pimpinan OPD, Kepala seksi pendidikan Kemenag Sulut, Ulyas Taha, Kepala Kemenag Bolsel Irmanto Usuli, Ketua LPTQ Bolsel Alsyafri Kadullah, dan para Khalifah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolsel dalam sambutanya mengharapkan agar pada tahun 2020 ini, ada Khalifah yang mampu menjadi juara umum nanti.

“Insya allah tahun ini, ada khalifah bolsel yang mampu menjadi juara bahkan kalau bisa juara umum di tingkat provinsi nanti, dan itu harus optimis,” ujar Bupati.

Bupati juga mengaku, telah menganggarkan dana sebesar 250 juta rupiah bagi Khalifah Bolsel yang akan berangkat ke Sangihe.

“Pemkab sudah menyediakan dana 250 juta untuk keberangkatan nanti adik-adik ke sangihe,” ungkapnya.
Lanjutnya, semoga lewat kegiatan seperti ini, para generasi muda di Bolsel akan lebih gemar membaca Al-Quran dan menjadi contoh positif ditengah masyarakat.

“MTQ merupakan tempat untuk melahirkan semangat untuk mempelajari Al-Quran, dan tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam mendorong serta mendidik anak untuk lebih dekat dengan agama,” kata Kamaru.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bolsel Irmanto Usuli mengatakan untuk tahun ini ada 109 Khalifah yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten.

“109 ini telah terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat kecamatan, yang terpilih ditingkat kecamatan pasti sudah yang terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten,” jelas Irmanto.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *