Terkait Kelangkaan LPG, Disperindagkop Bolsel Gelar Sidak

KilasBMR.COM,BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, mengadakan kunjungan mendadak ke pangkalan LPG Bolsel Di Desa molibagu kecamatan Bolaang Uki, Senin (22/06/2020).

Hal ini dilakukan menyusul keluhan masyarakat akan kelangkaan LPG khususnya jenis 3 Kg dalam 3 hari terakhir.

Dalam Kunjungan ini , Tim Disperindagkop mendapati adanya keterlambatan angkutan, disebabkan transisi ke arah New normal sehingga permintaan pasar LPG di Bolsel mengalami perubahan.

Dimana ketika pembatasan sosial di berlakukan beberapa bulan terakhir, permintaan LPG di Bolsel mengalami penurunan yg signifikan, namun setelah memasuki tahapan new normal mengalami peningkatan sehingga pihak pangkalan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat.

“Memang ada sedikit perubahan karena transisi antara pembatasan sosial kemarin ke era new normal, kemarin permintaan masyarakat menurun sehingga kuota kita menumpuk, setelah new normal ini berubah lagi permintaan. Itu masih tahapan normal” ujar Alsyafri Kadullah Kepala Dinas Disperindagkop Bolsel.

Pihak pangkalan LPG Bolsel melaporkan bahwa hari ini 3 truk bermuatan 1500 an tabung akan siap diedarkan ke agen-agen, dan hari Jumat nanti akan ada 4 truk lagi seingga kebutuhan LPG di Bolsel bisa teratasi.

Sekedar Informasi, Kunjungan ini Dipimpin oleh Kabid Koperasi dan UMKM Delfian Thanta,S.Kom, Kepala seksi sarana distribusi perdagangan Hapsa Djafar, S.Sos dan Kepala Seksi Metrologi dan Perlindungan konsumen Han Andup.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *