Zulkarnain Kamaru Turun Langsung Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III

KilasBMR.COM,BOLSEL – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Zulkarnain Kamaru, S.Ag, mengawasi serta memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa Tahap III, di Desa Momalia III dan Desa Pilolahunga Kecamatan Posigadan, Rabu (10/06/2020).

Menurut Zulkarnain, bahwa hal ini dilakukan sebagai tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai anggota DPRD Bolsel dalam mengawasi penyaluran BLT ini.

“Tentu kami harus turun langsung untuk memantau penyaluran BLT ini agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan mekanismenya,” ujar Zul sapaan akrabnya.

Bantuan ini sendiri, berasal dari Dana Desa Tahun 2020, dan diberikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan disaat masa Pandemi Covid-19.

Penyaluran BST tahap III ini dilakukan di Balai Desa setempat, dan Diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, anggota DPRD, Perangkat daerah bersama perangkat Desa.

“Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti semula, saya juga berpesan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi mengurangi beban hidup selama Pandemi ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat Bolsel tetap menjaga protokoler kesehatan disaat berada di luar rumah demi memutus penyebaran virus covid-19.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *