Bolmut Siapkan 85 Ekor Sapi Qurban

KilasBMR,Bolmut – Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada hari Jumat (31/07/2020) besok, ummat Islam akan merayakannya dengan ibadah qurban.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sendiri, Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyiapkan hewan kurban jenis sapi sebanyak 85 ekor.

Dari jumlah tersebut sudah termasuk 7 ekor dari instansi pemerintah daerah, dan 3 ekor dari kecamatan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Santoro, S.Pd ketika ditemui media ini Kamis (30/07/2020) diruang kerjanya menjelaskan, bahwa untuk keseluruhan hewan kurban ini semuanya akan disalurkan.

“Hewan kurban dari kecamatan akan dikembalikan dan diserahkan sepenuhnya dalam penyembelihan dan penyalurannya,” jelasnya

Tentang siapa-siapa yang berhak mendapatkan kupon bantuan, Kabag menyampaikan hal itu akan di serahkan ke panitia masjid yang telah dibentuk, sebab menurutnya hewan-hewan kurban ini akan didistribusikan ke masjid-masjid di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

Momentum penyembelihan hewan qurban kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dampak dari pandemi Covid-19, tahun ini kita dianjurkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Masyarakat sangat diharapkan untuk tidak berkumpul menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pertanian Republik Indonesia.

(fadli potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dihadiri Pj Bupati, Dinas PMD Bolmong Gelar Pencanangan BBGRM ke-20

KILASBMR.Com,BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, MM menghadiri Kegiatan pencanangan Bulan Bhakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *