KPU Bolsel Hadiri Workshop Dalam Rangka Deseminasi Uji Publik Prodak Hukum yang Digelar Oleh KPU Sulut

KilasBMR.COM,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupate Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang diwakili Ketua Divisi Teknis Vijay Bumulu, SE, dan Kasubag Teknis Grace Windatambang SE, menghadiri undangan dari KPU Provinsi Sulawesi Utara Workshop dengan stakeholder dalam rangka deseminasi dan uji publik produk hukum rancangan keputusan tentang pedoman teknis kampanye dan dana kampanye serta rakor teknis pencalonan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur sulut serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Selasa (18/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2020 ini dilaksanakan di Hotel Grand Kawanua Manado.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh stakeholder tingkatan provinsi, para Pimpinan Partai Politik dan tokoh masyarakat yang ada di provinsi sulut.

Vijay Bumulo, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini digelar spesial diskusi dan menerima materi langsung sehubungan dengan dana kampanye dan kampanye dan juga menerima materi dari IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) dan juga materi dari bawaslu sehubungan dengan pengawasan dana kampanye dan kampanye.

“Kegiatan ini juga kami fokus diskusi tentang pedoman teknis yang akan kami turunkan sebagai bagian dari prodak hukum setiap kabupaten kota penyelenggaraan gubernur wakil gubernur dan bupati wakil bupati dalam pemilihan tahun 2020 ini,” ujar Vijay.

Lanjutnya, dimana dalam Kesempatan ini juga membahas secara detail selain persoalan kampanye juga terkait proses pencalonan yang tidak lama lagi akan dimulai, yaitu gubernur wakil gubernur dan bupati wakil bupati yang rencananya pada tanggal 4,5 dan 6 september 2020 nanti.

“Rakor ini juga cukup banyak memberikan pesan penting sehubungan dengan proses-proses KPU Kabupaten masing-masing untuk melaksanakan tahapan di tingkatan bupati dan wabup, kenapa karena selain kami menyatukan persepsi dalam pemahaman kita membangun prodak hukum maka kami juga membahas secara detail seluruh yang termuat dalam peraturan KPU sehubungan dengan proses-proses penyusunan dana kampanye,” ungkap Jay sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka deseminasi dan uji publik rancangan keputusan pedoman teknis kampanye dan dan kampanye.

“Jadi kegiatan ini digelar sebagai bagian dari peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyusunan produk hukum, maka dari itu kami sebagai penyelenggara melaksanakan workshop ini dengan seluruh stakeholder tentang pedoman teknis kampanye dan dana kampanye,” singkat Mewoh.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *