Libatkan Seluruh Jajaran Badan Adhoc, KPU Bolsel Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan

KilasBMR.COM,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan dana hibah dan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan bagi badan Adhoc penyelenggara pada Pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (29/08/2020).

Bimtek ini dibuka langsung Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi, yang turut didampingi Tiga Komisioner KPU Bolsel yakni Fijay Bumulo, Topan Bulilio, Hirzan Muhammad, serta Sekertaris KPU Bolsel.

Hadir juga Panitia penyelenggara Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bolsel, dan perwakilan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Bolsel menyampaikan, dimana bimtek yang digelar ini sangat penting dan meminta kepada seluruh jajaran Adhoc untuk dapat mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, apalagi para seluruh Adhoc sebagai penyelenggara sekaligus pengguna anggaran kegiatan, maka saya minta ikuti dengan sebaik-baiknya,” ujar Eskol.

Sementara itu, Fijay Bumulo Mengungkapkan, bimtek ini dilaksanakan terkait dengan penggunaan anggaran yang baik nantinya serta tertib administrasi.

“Bimtek ini digelar demi mewujudkan tertib administrasi, terkait dengan penggunaan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan pada laporan nanti,” ungkap Fijay.

Ditempat yang sama, Sekretaris KPU Bolsel Rifton Tulangow menyebutkan, sejauh ini jajaran KPU Bolsel tidak ada masalah pada penganggaran.

“Namun kami akan kembali menambah anggaran untuk satu kegiatan oleh badan Adhock, regulasinya itu ada, tapi belum sempat ditata di KPU. Nah, mulai besok akan kita anggarkan untuk kegiatan yang dimaksud,” Jelas Rifton.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *