Pemkab Bolsel Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, yang dilaksanakan di Alun-alun Lapangan Gelora Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (17/08/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolsel yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 74, dan Komandan upacara dipercayakan kepada Iptu Syahrony.

Sebelumnya upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, kemudian pembacaan doa oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolsel Hi. Irmanto Usuli, S.Ag. MM.

Sekedar informasi, rangkaian peringatan HUT RI di Bolsel dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan, pemindahan bendera duplikat, yang dilaksanakan Jumat (14/08/2020).

Kemudian dilanjutkan dengan Upacara peringatan detik-detik proklamasi, upacara penurunan bendera dan ditutup dengan nonton bareng penurunan bendera merah putih di istana Negara.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengatakan upacara tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan.

Turut Hadir dalam kesempatan ini Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Veteran, serta pimpinan OPD.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel dan Dirjen ATR/BPN RI Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Gunung Ruang

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tindak lanjut atas kunjungan Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *