Bawaslu Gelar Bimtek Panwaslu Desa se-kabupaten Bolsel Dalam Rangka Pilgub dan Pilbup Tahun 2020

KilasBMR.COM,BOLSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslu Kelurahan/Desa Se Bolaang Mongondow Selatan Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung Grand Fajar Desa Soguo, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Pimpinan Bawaslu Bolsel Monitha Mokodompit, SE, Ketua Bawaslu Rolis Hasan, yang turut didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolsel Arthur Waroka, dan turut diikuti oleh Seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa se – Bolsel sebanyak 81 Orang.

Dalam kesempatan ini, Monitha Mokodompit menyampaikan agar Panwaslu Kelurahan/Desa dapat terus membangun Solidaritas sesama penyelenggara.

“Mari kita terus menjaga solidaritas kita sebagai pengawas pemilu, berupaya melaksanakan kinerja Pengawasan yang transparan ditengah masa pandemi Covid-19, serta menjaga integritas sebagai Pengawas Pemilihan,” ujar Monitha.

Sementara itu, Arthur Waroka mengatakan, bahwa tahapan Pilkada yang rentan terhadap Paparan Covid adalah tahapan pemutakhiran Data pemilih, Kampanye, Pemungutan suara/Perhitungan Suara dan Rekapitulasi hasil penghitungan Suara.

“Meskipun Bolsel masuk zona hijau, tetapi Karna kita berada di wilayah Kerja lapangan sebagai Pengawas Pemilihan, untuk menghindarinya, sehingga wajib bagi seluruh Pengawas Pemilu, baik jajaran Bawaslu Kabupaten sampai tingkat dibawahnya untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pengawas pemilihan,” jelas Arthur.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *