Dinas LHK Bolmut Bimbing Kegiatan Mahasiswa KKT Unsrat

KILASBMR,BOLMUT – Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Posko IV Bolaang Mongondow Raya Universitas Samratulangi (UNSRAT) melakukan kegiatan penanaman mangrove.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu (02/09/2020) ini di bimbing dan di fasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Adapun lokasi pertama yang ditargetkan untuk ditanami mangrove adalah hutan mangrove pantai Desa Wakat

Menurut Kepala dinas (Kadis) DLHK Bolmut Irma Ginoga, S.Pd. M.Si melalui Kepala Seksi Pengawasan, Pemulihan dan Pengendalian Kualitas Lingkungan Hidup Saipul Potabuga, S.Hut bahwa kegiatan mahasiswa ini adalah merupakan program Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, menanam mangrove adalah salah satu upaya untuk menjaga kelestarian dari berbagai kerusakan,” jelas Saipul.

Saipul juga menyampaikan bahwa fungsi mangrove itu sangat banyak, baik fungsi secara fisik, kimia, biologi maupun sosial ekonomi. Diantara fungsi itu, salah satunya adalah fungsi secara fisik yakni menjaga garis pantai tetap stabil, melindungi pantai dan tebing sungai dari proses erosi dan abrasi.

(Fadli Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dinkes Bolmut Gelar Kegiatan STBM

KILASBMR.COM,BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kegiatan penguatan program Sanitasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *