Dinkes Bolmut Gelar Kegiatan STBM

KILASBMR.COM,BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kegiatan penguatan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Kegiatan yang dilakukan kamis 10/09/2020 di Rumah Makan Laviesta ini diikuti oleh 30 Desa sebagai Lokus penanganan Stunting.

Kadis Kesehatan Bolmut Dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ali Dumbela SKM, M.Kes,menyampaikan kepada media Kilas BMR, bahwa kegiatan ini adalah penguatan terhadap Desa-desa yang menjadi Lokus penanganan Stunting.

“Kegiatan seperti ini direncanakan akan dilakukan setiap tahun, tujuannya adalah berbagi peran antara Dinkes dan Desa dalam penanganan Stunting,” ujar Dumbela

Menurutnya bahwa Output dari kegiatan ini salah satunya adalah bagaimana nanti menekan angka stunting untuk terus turun.

“Jika sebelumnya total desa yang menjadi lokus penanganan Stunting hanya 16,kali ini sudah ditambah menjadi 30 desa,” Tutupnya

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.salah satunya adalah Hendra O. Tandayu SE, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesejahteraan Olahraga.

(Fadli Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dihadiri Pj Bupati, Dinas PMD Bolmong Gelar Pencanangan BBGRM ke-20

KILASBMR.Com,BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, MM menghadiri Kegiatan pencanangan Bulan Bhakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *