Dua Orang Publik Figur Positif Covid-19, Bolsel Siaga Darurat

KilasBMR.COM,BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang saat ini menjadi zona hijau penyebaran Covid-19, nampaknya akan berubah status, ini pasca ditetapkanya dua orang publik figur di daerah tersebut yakni Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel yang positif Covid-19.

Informasi yang didapat, saat ini tim gugus tugas dan puskesmas se Bolsel sedang melakukan tracking kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut.

Ini dikarenakan salah satu pasien Riston Mokoagow sempat tidak terdeteksi keberadaanya oleh tim gugus tugas beberapa hari setelah dirinya dikabarkan positif Covid-19.

Juru bicara gugus tugas Bolsel, Dr. Sadly Mokodongan, mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan tracking kepada orang-orang yang diduga sempat melakukan kontak erat dengan pasien.

“PKM (Puskesmas) sementara jalan, belum ada pasti dari tracking kita, namun untuk sementara sudah ada belasan orang,”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, sebagaimana dikutip dari poskomanado.id, Senin (07/09/2020).

Pun, dirinya mengaku sebagai tindak lanjut dari hasil tracking ini nanti, orang-orangnya akan diperiksa secara intens. “Untuk penangan kontak erat dari hasil tracking, bagi yang mempunyai gejala kita langsung lakukan swab, sementara yang tidak bergejala kita anjurkan untuk melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sadly juga mengakui, pihaknya kini sudah menemukan lokasi RM menjalani isolasi mandiri. “Riston Mokoagow menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu dan sudah dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu. Sementara untuk Untuk Selviah van Gobel tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki,” jelasnya.

Terpisah dr Tanti Korompot, Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kotamobagu saat di hubungi via selular membenarkan pernyataan dari Gugus Tugas Bolsel.

Sesuai informasi yang mereka terima, pihaknya sudah mengunjungi Pasien Domisili Bolsel yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu,

“Kita juga sudah melaporkan ke aparat yang bertanggungjawab di wilayah itu. Jadi, jika yang bersangkutan keluar rumah atau menerima tamu tanpa sepengetahu kami, tentu kami akan laporkan ke pihak yang berwajib,” tegasnya.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *