IKM Bolsel Kecipratan Program Pengembangan Ekonomi

KilasBMR.COM,BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan program kegiatan Bantuan Industri Kecil Menengah (IKM) khusus pangan, Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2020.

Kegiatan ini berupa penyerahan bantuan bahan produksi pangan dan pelatihan pembuatan produksi pangan ini, dimaksudkan untuk membantu menggerakkan perekonomian masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan kepada 35 IKM yang bergerak di bidang pangan yang tersebar di Bolaang Mongondow Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Bolaang Mongondow Selatan Alsyafri Kadullah, ME, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah provinsi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah Provinsi terhadap industri kecil menengah di Bolsel.

“Kami berupaya melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap semua IKM yang ada sehingga bantuan dan pelatihan yang dilaksanakan ini bisa ditindaklanjuti kedepannya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar Kadis.

“Terimakasih kepada pemerintah provinsi, kami akan terus mengawasi dan mendampingi para pelaku IKM ini sehingga bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk pengembangan usaha” Lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Industri Kecil Menengah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulawesi Utara Ir H.Takaendengan, menyampaikan Harapannya agar bantuan ini bisa meningkatkan produksi IKM di masa pandemi ini sehingga bisa menambah pendapatan keluarga dan dampaknya menumbuhkan ekonomi masyarakat pada umumnya.

“Jadi Bantuan ini terdiri dari terigu, telur, mentega, gula, beras, kemasan, plastik botol, Sementara untuk Bimtek pembuatan nugget IKM dilaksanakan di 3 lokasi,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini di dampingi oleh Kabid Industri Haryulan Lasulika,ST dan staf dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UKM.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *