Musyda PDPM Bolsel Sukses Digelar, Delfian Thanta Ditetapkan Sebagai Ketua Periode 2018-2022

KilasBMR.COM,BOLSEL – Musyawarah Daerah ke IV Pemuda Muhammadiyah Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020 sukses di gelar, bertempat di Balai Desa Popodu. Pembukaan dimulai PKL 14.00 WITA, Sabtu (12/09/2020).

Musyda ini diselenggarakan sesuai amanat AD/ART Pemuda Muhammadiyah untuk kepengurusan periode 2018-2022. Diawali dengan tahapan RAPIMDA I ,hingga RAPIMDA II serta tahapan pencalonan formatur.

Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Moh Sudja Alamri, S.Pd mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan, dalam sambutannya menyampaikan Pemuda Muhammadiyah Bolsel telah berdiri sejak 1939 meski saat itu masih merupakan Cabang Pemuda Bolaang Uki.

“Sehingga dakwah Muhammadiyah telah berjalan dan bertahan puluhan tahun, untuk itu harapannya agar pemuda Muhammadiyah mampu memberikan kritikan,ide dan gagasan yang konstruktif dalam rangka melaksanakan proses penyelenggaraan pemerintahan di Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Sudja.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bolsel Jamaludin Lamato,M.Pd dalam arahannya berpesan bahwa setiap musyawarah harus dilandasi dengan akhlak dan etika yang baik.

“Proses dan mekanisme Musyawarah adalah hal yang wajib diikuti, namun selalu menjaga akhlak dan etika, sehingga proses Musyawarah mempunyai nilai yang berarti,” ungkap Lamato.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara dalam hal ini diwakili Oleh Sekertaris Wilayah Risman Mantul,S.Pdi menyampaikan Musyda Bolsel merupakan program kerja Pimpinan Wilayah sesuai maklumat yang telah diterbitkan, sehingga pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PDPM Bolsel yang telah menyelenggarakan Musyda ini.

Proses Musyda pada akhirnya menetapkan 11 formatur terpilih yang mendapatkan suar terbanyak yaitu :
1. Reynaldi Pulumuduyo
2. Febrianto Gobel
3. Agusrian Dwiputra Thanta
4. Ismail Salam
5. Khadafi Langkau
6. Abudurahim Hasan
7. Delfian Thanta
8. Khadafi Langkau
9. Aulia Rahman Ali
10. Delpi Sastro Datuwela
11. Fajrian Pintu

Dan sebelas formatur menetapkan Ketua Delfian Thanta,S.Kom dan kemudian memilih Hj Syamparudin,S.Sos sebagai sekertaris.

Dalam Musyda ini turut hadir juga PD Aisyiyah Bolsel Alma Djafar, S.Pd , Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Bolsel Yulani Hasan, Koordinator KAHMI Bolsel Arthur Waroka, Ketua BKPRMI Bolsel Indrajaya Mokoagow,S.IP , Ketua DPD Wahdah Islamiah Mana Saleh, SE serta ketua-ketu Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se Bolaang Mongondow Selatan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *