SAH, Pasangan BERKAH Ditetapkan Sebagai Cabup dan Cawabup Bolsel Tahun 2020

KilasBMR.COM,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pleno Penetapan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2020-2025 yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang, Rabu (23/09/2020).

Dalam pleno tersebut, dua pasang calon yang telah memenuhi verifikasi syarat pencalonan yakni Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH) serta pasangan Riston Mokoagow dan Selviah van Gobel (RISKI) tidak ditetapkan secara bersamaan.

Pasangan BERKAH sendiri mendapat kesempatan pertama ditetapkan sebagai calon sah. Sementara pasangan RISKI menunggu jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU yakni pada tanggal 7 Oktober 2020.

Ketua KPU Bolsel, Eskolano Kakunsi, mengatakan bahwa keterlambatan penetapan untuk Paslon RISKI bukan tanpa sebab, mengingat Paslon ini sebelumnya terkonfirmasi terpapar Covid-19 sehingga harus menjalani karantina mandiri.

“Perubahan jadwal hanya dikhususkan bagi bakal pasangan calon yang positif corona. Sedangkan yang tidak terjangkit corona, jadwal tetap sesuai dengan aturan yang ada. Akibat salah satu bakal calon positif covid sebelumnya, sehingga berdampak pada perubahan jadwal pada tahapan pencalonan,” ujarnya.

Lanjut Ketua KPU, serah terima surat penetapan calon peserta Pilkada oleh pasangan BERKAH sendiri diwakili liasion officer (LO) mengingat kegiatan tersebut merupakan rapat pleno tertutup dan tidak menghadirkan Pasangan Calon.

“Surat keputusan penetapan yang diserahkan kepada tim penghubung atau LO nantinya yang menyampaikan ke Paslon masing-masing,” jelas Eskol.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *