Sebagai Pemegang Empat Gelar Adat, Herson Ucapkan Selamat Datang Kepada Pjs Bupati Bolsel

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan penjemputan adat kepada Pjs Bupati Bolsel Dr. Praseno Hadi, MM,Ak bersama Istri Ny. Titin Agustina, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel, Senin (28/09/2020).

Penjemputan yang turut dihadiri Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, yang tidak lain adalah mantan Bupati Bolsel dan juga sebagai Tokoh Adat di Kabupaten Bolsel yang dianugerahi 4 Gelar adat dari 4 suku yang ada di Bolsel yakni Gorontalo, Bolango, Mongondow dan Sangihe, juga dihadiri Bupati dan wakil Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (Sedang dalam masa cuti diluar tanggungan negara).

Dalam sambutanya, Herson mengatakan bahwa kehadirannya di DPRD ini bukan kapasitas sebagai anggota DPR RI.

“Saya hadir disini bukan kapasitas sebagai anggota DPR RI, kalau hanya sebagai anggota DPR RI tidak wajib hadir disini, tapi karena ada 4 gelar adat dipundak saya, yang meminta saya hadiri disini, yaitu gelar adat yang diberikan oleh masyarakat Bolsel, dan konsekwensinya sangat-sangat berat, karena ini gelar adat sepanjang hayat sampai saya menuju liang lahat,” ujar Herson.

Herson pun mengatakan, kalau ada orang-orang yang mengatakan kenapa saya harus campur urusan Bolsel maka yang mengatakan itu harus belajar terlebih dahulu tentang sejarah.

“Oleh karena itu kalau ada suara-suara sumbang yang mengatakan kenapa Herson campur urusan Bolsel maka belajar sejarah, dipundak saya ada 4 gelar adat, kemudian alasan kedua karena yang maju Pilkada adalah partai saya, saya diberi tanggung jawab untuk bertanggung jawab dalam pilkada didapil saya, maka wajib saya campur urusan di Bolsel, sulut ada 7 kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada, namun saya konsentrasi di 2 daerah yakni Bolsel dan Boltim,” jelas om Oku.

Dalam kesempatan ini, Herson juga mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati Bolsel Dr. Praseno Hadi bersama ibu di Kabupaten Bolsel.

“Selamat datang mas haji dan ibu, yang saat ini juga sudah menjadi bagian dari masyarakat Bolsel, selamat bertugas selama 70 hari kedepan, semoga mas haji dan istri diberikan kekuatan, kesehatan oleh Allah SWT,” ungkap ketua LPTQ Sulut ini.

Pun, Herson bercerita dimana Praseno Hadi ini merupakan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut yang rencananya akan menggantikan posisinya sebagai Ketua DMI.

“Mas haji ini yang saya gadang-gadang menggantikan saya menjadi ketua DMI Sulut karena saya tidak mau 2 periode,” tutup Mayulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kab.Bolsel, Forkopimda Bolsel, Sekretaris Daerah Bolsel, Ketua KPU Bolsel, Ketua Bawaslu Bolsel, Kakan Kemenag Bolsel, Danpos AL Bolsel, Para Staf Khusus Bupati, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pimpinan OPD serta Camat dan Sangadi.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *