Ujian SKB CPNS Bolsel Tahun 2019 Selesai, Tissa Graselia Mokobombang Raih Nilai Tertinggi

KilasBMR.COM,BOLSEL – Sebanyak 219 CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2019, telah selesai melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang dilaksanakan di Kantor BKN Regional XI Manado, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Panitia Rikson Paputungan M.Pd ini, dilaksanakan sejak pagi sampai sore dan dibagi tiga sesi serta diikuti oleh semua jurusan yang dilamar oleh peserta.

Dalam kesempatan ini, dihadapan peserta Rikson menyampaikan selamat mengikuti ujian SKB, “Hari ini adalah momentum bersejarah buat kalian, saya yakin dan percaya kalian semua sudah belajar, oleh karena itu silahkan berkompetensi sesuai dengan bidang masing-masing,” ujar Rikson.

Lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pelaksanaan Test SKB untuk Pemda Bolsel sebelumnya sudah dimulai sejak tanggal 2-3 September di UPT BKN Gorontalo sebanyak 74 peserta, dan tanggal 9 September di UPT BKN Makasar 4 Peserta, serta UPT BKN Palu 2 Peserta.

“Nah untuk hari terakhir ini, jadwal SKB CPNS Bolsel yang ikut di BKN Manado sebanyak 219 peserta, sehingga total keseluruhan 299 peserta telah semua mengikuti ujian,” ungkapnya.

Pun, terkait dengan hasil ujian baik SKD maupun SKB yang telah selesai hari ini, Rikson mengatakan panitia Pemkab Bolsel menunggu pengumuman resmi dari pihak panitia nasional yakni BKN yang akan mengumumkan secara nasional.

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat, sudah ada pengumuman dannkalau sudah ada pastilah bagi peserta bisa lihat informasi baik lewat media maupun ditempel langsung, oleh sebab itu pengumuman resmi bukan dari orang ke orang apalagi postingan di medsos dan kalaupun itu ada dan menyatakan peserta itu telah lulus, maka itu bukan pengumuman resmi dari panitia, mungkin saja itu pengumuman mandiri dari peserta dan bukan tanggung jawab dari panitia,” jelas Rikson.

Sementara itu, Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan untuk tes SKB hari ini dengan nilai tertinggi atas nama Tissa Graselia Mokobombang.

“Nilai tertinggi SKB hari ini atas nama Tissa Graselia Mokobombang dengan nilai 430, formasi apoteker instansi yang dilamar PKM Pinolosian dan atas nama tersebut merupakan warga Pinolosian,” kata Ahmadi.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *