Disperindagkop Bolsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Masyarakat Pesisir dan Pedesaan

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Kelompok Strategis Masyarakat Wilayah Pesisir dan Pedesaan, yang dilaksanakan di Cuan Kopi Desa Toluaya, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Perindagkop Bolsel Alsyafri Kadullah,ME, saat membuka kegiatan ini, menyampaikan pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri setiap manusia, apalagi dalam situasi pandemi saat ini, para pelaku usaha harus tetap berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan usahanya.

“Pemerintah Daerah akan mendukung sepenuhnya peningkatan ekonomi khususnya usaha mikro dan kecil dengan berbagai program, juga kita harus tetap berinovasi dalam pandemi ini, inilah pentingnya pelatihan ini, tumbuhkan jiwa kewirausahaan kita, kami pemerintah daerah akan selalu mendukung,” ujar Kadis.

Sementara itu Kepala Bidang SDM dan restrukturisasi usaha Disperindag Sulut Ir. Victory Palar, M.Si, dalam arahannya berpesan bahwa Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang dijiwai oleh semangat wirausaha mandiri yang memiliki budaya kewirausahaan.

“Jadi kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan keterampilan, agar kita bisa memiliki jiwa kewirausahaan,” ungkap Victory.

Sekedar informasi kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari hingga tanggal 16 Oktober 2020. Dengan menghadirkan instruktur-instruktur dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi, perbankan dan praktisi UMKM.

Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk kedalam tempat pelaksanaan pelatihan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *