Pimpin PISB Pertama Kali, Praseno Kagum Dengan Kekompakan Antar Umat Beragama di Bolsel

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pjs Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dr. Hi. Praseno Hadi, untuk yang pertama kali setelah resmi menjabat Pjs Bupati, melaksanakan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), yang dilaksanakan di Masjid Amirul Mu’minin Kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa, Jumat (02/10/2020) tadi.

Pjs Bupati dalam kesempatan ini juga turut didampingi istri Ny. Titin Agustina dan seluruh Asisten serta Pimpinan OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Bolsel.

Pelaksanaan PISB yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, bukan hanya dilaksanakan oleh umat Islam, namun juga umat kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja bukit Hermon, serta Umat Hindu dalam Doa/Persembahyangan di Pure Amerta Segare Panango.

Saat memimpin PISB untuk yang pertama kali, Pjs Bupati mengatakan kekagumannya dengan kabupaten Bolsel yang sangat menghormati keyakinan setiap agama.

“Saya kagum dengan Bolsel, kekeluargaanya sangat bagus, kekompakannya bagus, dan sangat menghargai adat istiadat, dan saya sangat terharu bangga dan terkesan serta memberi apresiasi yang tinggi karena sudah diterima menjadi Masyarakat Bolsel,” ujar Bupati.

Pun, Pjs Bupati kembali mengingatkan terkait dengan program pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Sesuai instruksi Pjs Gubernur, kita diimbau untuk menerapkan 3 T (Test, Treasure/Tracking, and Treatment). Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bolsel,” ujar Pjs Bupati.

Selain 3 T, Praseno juga mengimbau seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk menerapkan 4 M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Protokol kesehatan (Prokes) harus diperhatikan ketika beraktivitas di luar rumah. Terlebih bagi ASN, proses pelayanan terhadap masyarakat harus tetap jalan,” ungkap Praseno.

Dalam kesempatan ini juga, Praseno mengatakan pemerintah itu harus hadir di setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Selain pelayanan yang harus tetap berjalan seperti biasanya, sebagai abdi negara, kalian juga harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tempat kalian tinggal, terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Ajak masyarakat untuk menerapkan 3 T dan juga 4 M. Makanya sekarang, ketika ada agenda rapat, semua peserta rapat wajib di-rapid sebelum memasuki ruang rapat,” Jelas Hadi.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *