Kesbangpol Bolsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Guna Mensukseskan Pilkada Tahun 2020

KilasBMR.COM,BOLSEL – Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar acara sosialisasi Pendidikan politik dalam mensukseskan pilkada tahun 2020, yang dilaksanakan di BPU Kecamatan Posigadan, Kamis (26/11/2020).

Sosialisasi ini bertujuan dapat menjadikan masyarakat sebagai pemegang kedaulatan yang cerdas dan jeli dalam menggunakan hak pilih politiknya dalam pilkada tahun 2020 serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat secara luas dan masif serta menciptakan penyelenggaraan pilkada yang aman, damai, demokratis dan bebas dari Covid-19.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel Syukri F. Van Gobel, SP, MM, mengatakan bahwa sesuai dengan Tema yang diangkat yakni Membangun Budaya, Etika Politik dan Partisipasi Masyarakat Pada Pilkada Tahun 2020, tentu dengan aman dan damai serta bebas dari Covid-19.

“Menghadapi perhelatan politik saya himbau kepada masyarakat untuk lebih bijak, lebih arif dan cerdas untuk menentukan pilihan nanti, dan didalam masa pandemi ini mari Kita berdamai dengan corona, yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, serta sesering mungkin gunakan hand sanitizer,” ujar Syukri.

Pun, Dirinya mengungkapkan Salah satu indikator keberhasilan dan kualitas pelaksanaan pilkada yang demokratis yaitu adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam proses berjalannya tahapan-tahapan pilkada. Masyarakat harus mengawas dan mengontrol.

“Partisipasi masyarakat dalam demokrasi bertujuan untuk menetralisasi dalam konstelasi perpolitikan yang berlangsung. Pemilu dan Pilkada yang demokratis sangat bergantung pada peran aktif masyarakat. Sebagian besar masyarakat masih memiliki sikap pragmatis yang begitu kronis,” ungkap Gobel.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini Kakan Kesbangpol Bolsel Syukri F. Van Gobel, SP. MM, Kasubag Tata Usaha Kantor Kesbangpol Bolsel Ria S. Sulaeman, SP, Para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan para Pemilih Pemula.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *