Para Pelaku Koperasi di Bolsel Dibekali Pelatihan Manajemen

KilasBMR.COM,BOLSEL – Kelompok starategis masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapat pelatihan tentang Manajemen Perkoperasian, yang dilaksanakan di Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (24/11/2020).

Pelatihan ini merupakan kerja sama antara Dinas Perdagangan Koprasi dan UMKM (Disperindagkop) Bolsel bersama dengan Disperindagkop Provinsi Sulawesi Utara.

Sekertaris Disperindagkop Bolsel, Tuty Musa mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia terutama para pengurus dan pengawas koperasi.

“Tujuan pelatihan ini agar para pelaku koprasi mampu beradaptasi dengan perkembangan regulasi untuk meningkatkan ekonomi, apalagi saat ini ditengah resesi dan Pandemi Covid-19,” ujar Tuty.

Lanjut, dirinya mengatakan koperasi merupakan Soko guru penyangga kebutuhan masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian nasional.

“Tentu pelatihan atau kegiatan seperti ini harus berkepanjangan, karena tujuan keberlangsungan koprasi itu sendiri merupakan tanggung jawab kita semua,” jelas Musa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Koperasi dan UMKM Delfian Thanta, Kasi Koperasi Bambang Karyono dan Kasi Promosi UMKM Dedy Gobel.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *