Pastikan Aman dari Covid-19, Bawaslu Bolsel Kembali Lakukan Rapid Test

KilasBMR.COM,BOLSEL – Menjelang 14 Hari lagi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolsel, kembali melakukan Rapid Test, yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (26/11/2020).

Rapid Test ini diikuti mulai dari Jajaran Panwaslu Kabupaten, Kecamatan, hingga Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Saat ditemui sejumlah awak media, sesaat setelah mengikuti Rapid Test, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah baik dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi.

“Ini sesuai dengan perintah Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sulut, tujuanya tentu mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan pengawas penyelenggaraan pemilu khusus di kabupaten Bolsel,” ujar Rolis.

Rolis mengungkapkan, bahwa ini juga dilakukan untuk kepentingan seluruh jajaran Panwaslu di saat turun langsung dilapangan.

“Kegiatan ini sudah kedua kalinya, dan kami meminta bantuan dari pihak Dinkes Bolsel, dan ini juga dilakukan guna kepentingan seluruh jajaran dilapangan nanti, oleh karena itu ini wajib dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Sekertariat Bawaslu Bolsel, Arthur Waroka mengungkapkan, Pemeriksaan ini lebih ditujukan kepada 303 jajaran Bawaslu Kabupaten sampai Panwaslu Desa.

“Sudah menjadi kepatuhan kami selaku anggota Bawaslu dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, sekaligus merupakan perwujudan integritas Bawaslu Bolsel dalam pelaksanaan Pilkada,” ungkap Arthur.

Pun, Arthur berharap dengan dilakukan Rapid Test ini masyarakat se-Kabupaten Bolsel merasa lebih aman dan tenang saat jajaran Bawaslu menjalankan tugas di lapangan.

“Semoga dengan dilakukan Rapid Test ini, semua masyarakat merasa aman saat seluruh jajaran melaksanakan tugas dilapangan, mengingat Pelaksanaan Pilkada tinggal 14 hari lagi, sehingganya kami perlu memastikan semua jajaran Bawaslu dan sekretariat, apakah aman dari Covid-19 atau tidak,” tutup Waroka.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *