Tetap Gunakan Protokoler Kesehatan, KPU Bolsel Sukses Gelar Simulasi Pemungutan Suara

KilasBMR.COM,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara, yang dilaksanakan di Desa Pinolosian, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi ini digelar dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah Bolsel yang akan digelar kurang lebih 18 hari lagi tepatnya tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kadiv teknis dan SDM Parmas Fijay Bumulo, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam simulasi tersebut.

“Alhamdulillah agenda berjalan lancar, dan sebanyak 200 Masyarakat turut ikut serta dalam simulasi ini,” ujar Fijay.

Lanjut, dirinya mengatakan Simulasi yang digelar sesuai dengan protokoler kesehatan pencegahan virus Covid-19.

“Simulasi ini tetap mengikuti protokoler kesehatan, dan yang paling utama KPPS yang terlibat sudah menjalankan semulasi dengan baik sesuai dengan materi bimtek yang diberikan,” ungkapnya.

Pun, Fijay mengungkapkan dimana tujuan dari simulasi ini agar masyarakat dapat melihat secara langsung tata cara kerja KPU dalam pemungutan dan penghitungan suara.

“Intinya, Masyarakat bisa paham dimana dalam masa pandemi, tetap bisa melakukan pencoblosan namun dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” jelas Jay sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi, mengatakan setiap tahapan sampai pencoblosan KPU Bolsel tetap menggunakan standar protokoler kesehatan.

“Sosialisasi ini penting, agar nantinya masyarakat bisa dengan baik menerapkan prokes Covid-19 saat nanti datang¬† ke TPS, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan simulasi ini,” kata Eskol.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pemda Bolsel Gelar Upacara Bendera

KILASBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan upacara bendera peringatan hari Pahlawan ke-78 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *