Dari 81 Desa di Bolsel, Saibuah Peraih Presentasi Tertinggi Suara Nomor Urut Satu “BERKAH”

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru – Deddi Abdul Hamid unggul dari pasangan Riston Mokoagow-Selviah AW Van Gobel dengan raihan suara kurang lebih 33.020 atau 75,24% dibandingkan dengan Paslon RISKI yang hanya meraih 10.866 atau 24.76%.

Dari seluruh desa Paslon yang dikenal dengan jargon BERKAH ini meraih kemenangan paling besar di Desa Saibuah Kecamatan Posigadan.

Desa yang dikenal dengan lumbung atau basis Pohon Beringin/Partai Golkar ini akhirnya secara mengejutkan ditumbangkan oleh Banteng bahkan yang anehnya meraih suara paling tertinggi atau rengkin I (satu) dari 81 Desa di Bolsel bahkan mirisnya lagi pasangan Gubernur ODSK menjadi jawara di desa ini, yang konon Partai PDIP tidak pernah menang di Desa Saibuah sejak Pilkada maupun Pileg.

Ketua ranting PDI Perjuangan desa Saibuah yang juga ketua pemenangan Berkah di desa tersebut Sutran Gobel mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan serta masyarakat desa Saibuah.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Tim dan Relawan serta simpatisan yang telah sepenuhnya mendukung Paslon Nomor 01 ini dan ini adalah semata-mata masyarakat Desa Saibuah ingin bersinergi dengan program BERKAH sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung apa yang menjadi program Paslon BERKAH,” ucap Papa Arif sapaan Sutran Gobel.

Sementara itu, relawan BERKAH Suhendro Mootalu dan Ridwan Ahmad menguraikan bahwa pilihan mereka jatuh kepada pasangan Berkah karena sudah melalui kajian dan analisa yang matang dan melihat track record dari pasangan tersebut.

“Kami mendukung dan membentuk tim Relawan BERKAH melalui kajian dan analisa yang matang dengan mempertimbangkan program pemerintah daerah yang menyentuh sampai kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Saibuah dibawah Pimpinan Bapak Harmin Manoppo, S.Pd sebagai Pjs. Sangadi Desa Saibuah yang kami sanjungi karena sangat dekat masyarakat desa Saibuah meskipun beliau hanya beberapa bulan kedepan bersama kami,” ungkap Suhendro.

“Tapi keberadaan beliau di Saibuah menjadi spirit khusus buat kami yang awalnya kami berkotak-kotak tapi beliau mampu menyatukan kami di desa ini,” lanjut Ridwan Ahmad.

Terpisah, Penjabat Sangadi Saibuah Harmin Manoppo, S.Pd menuturkan atas nama Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Masyarakat Desa Saibuah yang talah berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Saibuah, dengan tingkat partisipasi masyarakat kurang lebih 96,71% karena dari wajib 670 orang yang telah menggunakan hak pilih 648 orang,” kata Harmin.

Pun, dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menunggu hasil rekapitulasi yang sah dari KPU Bolsel.

“Saat ini saya menghimbau kita semua tetap menunggu hasil rekapitulasi mulai dari tingkat PPK sampai ke tingkat KPU Bolsel sehingga akan ada lagi pengumuman secara resmi dari pihak penyelenggara,” pinta Harmin.

Lebih lanjut, Harmin berharap agar seluruh masyarakat tidak lagi saling hujat menghujat, karena pilkada sudah selesai saat ini kekeluargaan kita satukan kembali.

“Saya juga berharap untuk menghentikan hujat-menghujat baik didunia nyata maupun didunia maya mari kembali kita bersatu bahu membahu membangun desa yang kita cintai ini dengan mengacu pada kearifan lokal serta nasehat orang tua kampung.” tutup Papa Ziyad yang dikenal sangat sederhana dan dekat warganya ini.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolsel Dorong Pembentukan Tim Penetapan HUT Bolaang Uki

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt, MSi tampil sebagai narasumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *