Pemkab Bolsel Gelar Acara Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas Dari Pjs Praseno Hadi Kepada Bupati Iskandar Kamaru

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar acara serah terima pelaksanaan tugas Pjs Bupati Bolsel Dr. Hi. Praseno Hadi, MM, kepada Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel, Senin (07/12/2020).

Acara serah terima ini sesuai dengan ketentuan pasal 10.A Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 tentang perubahan Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 tentang cuti diluar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota disebutkan bahwa Pjs. Gubernur, Pjs. Bupati dan Pjs. Walikota melakukan serah terima pelaksanaan tugas saat berakhir masa tugasnya.

Maka dengan dilaksanakannya serah terima ini menandakan berakhirnya masa cuti Bupati dan Wakil Bupati Bolsel serta berakhirnya masa tugas Pjs. Bupati Bolsel.

Dalam sambutanya Praseno Hadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Pemkab Bolsel, OPD dan terkhusus kepada Masyarakat Bolsel.

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran Pemkab Bolsel dan lebih khusus Masyarakat Bolsel, yang telah menerima dan menyabut baik saya bersama keluarga selama berada di Bolsel,” ujar Praseno.

Lanjut, dirinya mengaku tugas dan tanggungjawab selaku Pjs Bupati sudah dilaksanakan sesuai dengan konstitusi.

“Alhamdulillah, saya sudah menjalankan tugas saya diantaranya memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi, kemudian bersama DPRD telah melaksanakan pembahasan dan penetapan APBD 2021, kemudian menjaga netralitas ASN, dan terakhir pencegahan Covid-19 di Bolsel,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Praseno mewakili keluarga mengucapkan permintaan maafnya apabila selama pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut ada khilaf.

“Keramahan dan sambutan hangat Masyarakat Bolsel untuk kami selama menjalankan tugas dan tanggung jawab biarlah menjadi kenangan indah yang mendalam bagi saya dan keluarga,” jelas Hadi.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutanya mengungkapkan atas nama pemerintah dan masyarakat memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan amanat konstitusi sebagai Pjs Bupati Bolsel kurang lebih 71 hari.

“Semoga kontribusi yang diberikan bapak Praseno bersama istri di kabupaten Bolsel senantiasa menjadi amal Soleh dan bernilai pahala, dan tentu harapan kita semua agar bapak ibu bersama keluarga tetap dalam lindungan Allah SWT, untuk menjalankan tugas kembali di pemerintahan daerah provinsi Sulut sebagai Asisten II,” kata Bupati.

Menurut Bupati, banyak hal dan torehan positif yang telah diberikan Pjs Bupati kepada Bolaang Mongondow Selatan sehingga semuanya itu tentu akan meninggalkan kesan dan kenangan yang mendalam bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Semoga hubungan baik ini akan tetap terjaga dan terpelihara untuk dapat membangun daerah ini lebih baik kedepanya,” tutup Iskandar.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Bolsel, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Ketua Bawaslu, Forkopimda Kabupaten, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kepala OPD, Camat, ASN dilingkup Pemkab Bolsel dan tamu undangan.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *