Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Tahun 2021

KilasBMR.Com,BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, memimpin Apel Perdana PNS pasca Libur Natal dan Tahun Baru 2021, yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Senin (04/01/2021).

Dalam apel perdana tersebut, dilaksanakan penandatanganan pakta Integritas antara pimpinan perangkat daerah dengan Bupati Bolmut, disaksikan oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan transmigrasi Republik indonesia (RI) memberikan penghargaan atas kesuksean dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap pertaman sesuai dengan batas waktu yang di tetapkan kepada 6 Kecamatan di kabupaten Bolmut, yaitu kecamatan pinogaluman 15 desa, kecamatan kaidipang 11 desa, kecamatan bolangitang barat 11 desa, kecamatan bolangitang timur 6 desa, kecamatan bintauna 5 desa, dan kecamatan sangkub 6 desa keseluruhan adalah 54 desa.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan selamat natal dan tahun baru 2021, serta mengapresiasi ASN yang hadir dalam apel perdana.

“Kesiapan dalam bekerja tidak boleh mengendur, jangan sampai terjadi kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur yang cukup panjang. Karena itu, sangat disayangkan bila masih ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana ini,” ujar Bupati.

Bupati Bolmut juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Tahun 2020 yang sangat kondusif.

“Tahun 2021 ini, kita akan menapakai tahun ke tiga dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023. Pengembangan sumber daya manusia dan perluasan ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Ditetapkan sebagai tema rencana kerja pembagunan (RKPD) tahun 2021, dengan 8 perioritas pembangunan,” ungkapnya.

Menurutnya, Beberapa prioritas pembangunan diantaranya, meningkatakan kecukupan sarana, prasarana. Serta SDM bidang pendidikan dan kesehatan, melalui optimalisasi anggaran urusan pendidikan dan kesehatan, kemudian pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19, melalui optimalisasi program perlindungan sosial, dengan fokus kepada perluasan manfaat BDT dan optimalisai program pemberdayaan masyarakat, serta masih adalagi beberapa program pembangunan lainya.

Diakhir sambutanya, bupati bolmut berharap mari menyikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, jawablah kritik masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kulaitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin muarah, makin cepat, makin mudah dan makin baik, serta nilai budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi tanggungjawab dan keteladanan.

Dalam Kesempatan Tersebut juga Bupati Bolmut Menyerahkan 2 unit mobil Ambulance PCR Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dan Direktur RSUD Bolmut serta 1 unit bus sekolah kepada plt. Kepala Dinas Perhubungan Bolmut.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena. M.AP, sekda bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para staf ahli, Pimpinan SKPD, Para ASN, Para Camat Sekabuapten Bolmut, Serta Sangadi Se kabupaten Bolmut.

(Fadli Potabuga/Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Safari Jum’at MWC NU Bolbar Gandeng PHBI dan Forum Pimpinan Kecamatan

KilasBMR.Com,BOLMUT – Safari jum’at yang dicanangkan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bolangitang …