Dinkes Bolmut Beber Kriteria Calon Penerima Vaksin Sinovac

KilasBMR.Com,BOLMUT – Tidak semua masyarakat akan di Vaksin serum Sinovak.pemberian vaksin sangat tergantung dari beberapa hal yang harus dipenuhi sebagai syarat.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmut Jusnan C Mokoginta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Zulkifli Masuara S.Kep, dimana dia menjelaskan kepada awak Media, Kamis (28/01/2021) bahwa sebelum divaksin, seseorang akan menjalani Screening oleh petugas kesehatan.

“Apabila tidak memenuhi apa yang disyaratkan, maka yang bersangkutan terlepas dari jarum suntik vaksin.” jelas Arfa panggilan akrabnya.

Lanjutnya, dimana dalam screening tersebut calon penerima vaksin akan diajukan beberapa pertanyaan untuk menentukan apakah yang bersangkutan bisa divaksin atau tidak.

“Petugas Kesehatan akan mengukur tekanan darah terlebih dahulu, jika didapatkan hasil lebih tinggi dari 140/90,maka vaksinasi tidak boleh dilakukan,” ungkapnya.

Pun, Setelah itu, apabila dalam pengukuran suhu tubuh calon penerima vaksin sedang demam tinggi lebih dari 37 derajat,maka vaksinasinya juga harus ditunda.

“Vaksinasi tidak bisa diberikan kepada orang-orang dengan kriteria seperti pernah terinfeksi covid-19, mengalami gejala ISPA seperti batuk, flu, sesak nafas dalam 7 hari terakhir,” jelas Masuara.

(Fadli Potabuga)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolmut Irup Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

KilasBMR.Com,BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) …