Bupati Pimpin Apel Korpri Dilingkungan Pemkab Bolmut

KilasBMR.Com,BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, pimpin apel korpri di lingkungan pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara, yang bertempat di auditorium pohohimbunga kantor bupati bolmut, Rabu (17/02/2021).

Dalam sambutannya bupati bolmut menyampaikan bahwa Pelaksanaan apel korpri ini merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan aparatur sipil negara di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat , tangguh dan berintegritas tinggi.

“Untuk itu kita harus mengupayakan terciptanya penyelenggaraan pemerintah yang lebih bersih, kian transparansi serta makin responsif terhadap aspirasi masyarakat dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat akan pelaksanaan good governance. Setiap tuntutan masyarakat akan kita jadikan sebagai pedoman, perhatian dan motivasi bersama untuk lebih menegakkan disiplin diseluruh aspek penyelenggaraan pemerintah baik itu disiplin anggaran, disiplin waktu dan disiplin kinerja,” ungkap Bupati.

Lanjut, Bupati bolmut menyampaikan bahwa apresiasi dan terima kasih atas ketepatan waktu dalam penyampaian dokumen APBD kabupaten bolmut tahun 2021 pada kementrian keuangan republik indonesia, dimana dari 15 kabupaten/kota di provinsi sulawesi utara, baru 2 kabupaten termasuk bolmut saja yang sudah lengkap memasukan dokumen APBD 2021.

Lebih lanjut, Dalam kesempatan momentum apel korpri Hari ini Bupati menyerahkan SK tentang pemberian pensiun bagi PNS yang sudah memasuki usia pensiun dan SK Bupati Bolmut tentang pengangkatan staf khusus bupati.

“untuk itu saya menyapaikan beberapa hal, Petama, bahwa dalam menujang tugas tugas tertentu bupati bolmut membutuhkan adanya orang orang tertentu yang memiliki keahlian dan pengatahuan khusus sesuai bidang masing masing dalam meberikan saran dan pendapat, untuk diangkat sebagia staf khusus bupati. Kedua, pengangkatan staf khusus bupati ini dilakukan sesuai dengan ketentuan undang undang nomor 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang merupakan dasar sehingga diterbitkan peraturan bupati nomor 7 tahun 2021 tentang pedoman pengakatan staf khusus bupati. dan Ketiga, pengakatan staf khusus bupati ini didasarkan dengan kriteria dan pertimbagan teknis yang meliputi dasar latar belakang pendidikan, keahlian, pengatahuan dan pengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memperoleh 7 orang staf khusus bupati,” jelas Depri.

Bupati Bolmut juga meminta kepada para staf khsusu yang baru dilantik untuk dapat laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi sebagai staf khusus bupati dalam membantu tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bupati bolmut.

“Dan Kepada PNS yang sudah memasuki usia pensiun yang baru saja di serahkan SK tentang pemberian pensiunan, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyapaikan penghargaan dan rasa terimakasih yang setinggi tingginya, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas bapak ibu sekalian dalam menjalankan tugas dan pengabdian sebagi aparatur sipil negara. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta masa pensiun ini tidak menjadi penghalang dalam berkarya ditengah tengah masyarakat sehingga menjadi masa pensiun yang berkualitas,” ucap Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati kembali mengingatkan tentang pedoman pencegahan Covid-19, yaitu tetap menjaga jarak, terus memakai masker dan rajin cuci tangan paki sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobiltas, jaga diri dan jaga kesehatan, mari kita cegah penyebaran covid 19 di daerah kabupaten bolmut.

Turut hadir Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para staf ahil Bupati, Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan SKPD, Dirut RSUD, Kepala puskesmas, para camat, serta ASN dilingkungan Pemkab Bolmut.

(Fadli Potabuga/Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Pasca Idul Adha 1445 Hijriah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Apel Kerja Pasca Cuti Bersama …