Sekda Bolmut Serahkan Secara Simbolis Anggaran Dana Desa Tahap I

KilasBMR.Com,BOLMUT – Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. Asripan Nani. M.Si, menyerahkan secara simbolis Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap I 60% se-kabupaten Bolmut pada apel bersama di lingkungan Pemkab Bolmut, Senin (22/03/2021).

Sekda yang mewakili Bupati dan Wabup berharap bahwa Alokasi Dana Desa dapat terealisasi dalam rangka untuk menunjang pembangunan dan kebutuhan masyarakat desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda menyampaikan setiap Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang nantinya akan berbanding lurus dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dalam waktu dekat sudah dapat di proses pencairannya dengan tetap mengunakan E-TPP sebagai acuan pembayaran.

Lanjut, Sekda mengatakan agar setiap OPD dapat memacu penyerapan anggaran serta evaluasi PAD setiap OPD yang memiliki target PAD.

“Diketahui bahwa realisasi penyerapan anggaran Pemerintah Daerah mengalami kendala teknis dalam hal penerapan SIPD dan SIMDA dimana pada awal tahun 2021 daerah dituntut untunk mengunakan SIPD tetapi kendala teknis dalam pelaksanannya sehinga kembali ke SIMDA yang sangat mempengaruhi realisasi penyerpan angaran dikarenakan setiap OPD harus menginput kembali semua rincian mata anggaran dari SIPD ke SIMDA.
pemerintah аkаn bеruрауа mаkѕіmаl аnggаrаn dараt tеrеаlіѕаѕі bertahap,” kata sekda.

Dalam penyerahan ADD ini, Hanya diberikan secara simbolis yang diterima oleh Kepala desa Tombolango, Desa Mome, Nagara, Tote, Pontak dan Tombulang Pantai.

(Fadli Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Safari Jum’at MWC NU Bolbar Gandeng PHBI dan Forum Pimpinan Kecamatan

KilasBMR.Com,BOLMUT – Safari jum’at yang dicanangkan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bolangitang …