Herson Berikan Pembekalan Kepada FM dan BKAD Penerima Program Aspirasi Pisew TA 2021

KilasBMR.Com,NASIONAL – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP, kembali melakukan Kunjungan Kerja di Sulawesi Utara dalam rangka Rapat Koordinasi Awal serta Pelatihan Fasilitator Masyarakat dan BKAD Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) TA. 2021, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (19/04/2021).

Politisi PDIP ini dalam sambutan yang sekaligus di daulat untuk memberikan pembekalan kepada peserta menyampaikan bahwa PISEW ini adalah Program Aspirasi darinya selaku anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR.

“Saya berharap para Camat, Kepala Desa, FM dan BKAD yang hadir agar dapat bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan program ini di tengah masyarakat sembari mengabsen dan memastikan semua peserta yang hadir adalah penerima program PISEW TA. 2021 yang tersebar di kurang lebih 13 titik se Sulawesi Utara untuk Tahap 1,” ujar Herson.

Lanjut, Ia menambahkan agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan program ini untuk kepentingan pribadi termasuk mengingatkannya kepada Fasilitator, Kepala Desa, dan BKAD, serta Para Camat.

“Anggaran ini dari APBN dan tentunya akan di pertanggung jawabkan, begitu juga walaupun sifatnya swakelola melalui Badan Kerjasama Antar Desa namun akan terpantau oleh masyarakat pekerjaannya. Oleh sebab itu kerjakanlah dengan sebaik baiknya program ini tanpa harus ada keluhan yang datang dari masyarakat,” pinta Mayulu.

Pun, Bupati dua periode Bolsel ini juga mengingatkan karena pengelolaan pekerjaan sifat nya Padat Karya maka dirinya berharap BKAD, dan para kepala desa agar dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal yang ada.

“Juga saya minta memprioritaskan yang berada di lokasi kegiatan infrastruktur agar supaya masyarakat sekitar benar benar dapat merasakan manfaat kegiatan padat karya dari Program Pisew ini demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap Semoga kegiatan program PISEW ini dapat membantu menggerakkan ekonomi dan pendapatan masyarakat sekitar melalui padat karya karena program ini pekerjaan infrastrukturnya langsung di kerjakan oleh masyarakat sehingga manfaatnya dapat langsung di rasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala balai prasarana permukiman wilayah Sulawesi Utara Ir. Rusan Taib, dalam sambutanya, menjelaskan bahwa Program Pisew bertujuan untuk mempermudah dalam pengembangan ekonomi sosial masyarakat yang berbasis kecamatan di lingkup kab/kota.

Rusan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP, yang melalui perjuangan nya sehingga Program-program Aspirasi pembangunan Infrastruktur di Sulut termasuk PISEW ini dapat terlaksana.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak H. Herson Mayulu, SIP yang atas perjuangan beliaulah sampai kegiatan dari program PISEW ini bisa terlaksana,” tegasnya.

Terpantau kegiatan sosialisasi dan Pembekalan tersebut hadir seluruh Camat, Kepala Desa , Fasilitator Masyarakat, dan pengurus BKAD yang terundang mendapatkan program Pisew tahap 1 TA. 2021.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Kampanye di Minsel, Caleg DPR RI Lexsy Mamonto Dengarkan Aspirasi Masyarakat

KILASBMR.Com,SULUT – Caleg DPR RI Lexsy Mamonto menggelar kampanye Dialogis di Desa Makaruyen Kecamatan Modoinding, …