Launching Program KOTAKU di Kelurahan Gogagoman, Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Herson Mayulu

KilasBMR.Com,SULUT – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu, SIP (H2M), melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jalan paving blok, Drainase dan bak penampung Air bersih pada Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Gogagoman Kotamobagu Barat, Kamis (14/07/2021).

Dalam sambutannya, Herson Mayulu menyampaikan program Kotaku di kelurahan Gogagoman adalah program aspirasi yang di perjuangkannya sebagai wakil masyarakat BMR yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI.

“Membantu masyarakat di bidang pembagunan infrastruktur Ini adalah komitmen dan janji politik saya pada masyarakat BMR sejak tahun 2019 pemilu kemarin,” ucap H2M.

Lanjut, mantan Bupati 2 Periode di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini mengatakan bahwa Alokasi anggaran program Kotaku ini berjumlah 1 Milyar, dan sebagaimana laporan yang ia terima dari KSM, pekerjaannya terdiri dari Pembangunan jalan paving blok sepanjang 445 meter, Saluran Drainase 576 meter dan Pembangunan Sarana Air Bersih berupa Bak Penampung Air Bersih sebanyak 1 unit.

“Olehnya saya berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, dapat mempermudah masyarakat Gogagoman memenuhi kebutuhan sosial dasarnya terutama pada akses jalan lingkungan dan air bersih yang lebih layak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi PDIP ini juga meminta agar supaya pelaksanaan pekerjaannya di kerjakan sebaik-baiknya sembari berharap kepada KSM sebagai pelaksana agar mengakomodir dan mengutamakan masyarakat setempat sebagai pekerja sehingga konsep padat karya dapat terealisasi pada kegiatan program kotaku tahun ini.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut (BPPW) Rusan M. Nur Taib, ST. MT, menyampaikan terima kasih kepada Herson Mayulu, Hal ini bukan tanpa alasan karena menurutnya sejak tahun 2020 Balai BPPW kecipratan banyak program aspirasi di bidang pembagunan infrastruktur sarana permukiman.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Herson yang atas perjuangan beliaulah sehingga Balai BPPW sejak tahun 2020 dan di tahun ini banyak mengelola program aspirasi pembangunan infrastruktur khususnya bidang Prasarana Permukiman di Sulawesi Utara,” kata Rusan.

Sebagai informasi, acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh masyarakat gogagoman dan pemerintah setempat, Lurah, LKM, KSM serta Fasilitator Kotaku Kotamobagu.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Feramitha Mokodompit Dampingi Rio Dondokambey Saat Kampanye di Kotamobagu

KILASBMR.Com,SULUT – Kedatangan Caleg DPR RI Rio Dondokambey di Desa Poyowa Besar, Kotamobagu Selatan, Rabu …