Wakili Bupati, Asisten II Setda Bolmut Ikuti Peringatan HAN Tahun 2021 Secara Virtual

KilasBMR.Com,BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh, yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jacomina H.J. Mamuaja, S.Pd, mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, yang digelar secara virtual di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jumat (23/07/2021).

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 telah ditetapkan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

Hal ini untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Adapun Tema HAN Tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan pesan utama “Anak Peduli di Masa Pandemi”.

Hal ini mengingat masih adanya tantangan pandemi Covid-19 di Indonesia yang berimplikasi pada masyarakat, terutama anak. Berdasarkan tantangan tersebut, pelaksanaan HAN tahun ini dilakukan secara online.

Kehadiran Bapak Presiden Joko Widodo dalam memberikan apresiasi dan pesan untuk Anak Indonesia dapat menambah semangat dan motivasi pada anak Indonesia untuk tetap gembira, peduli dan Berprestasi.

Turut Hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan , Dahlia Akuntalo S.Pd, Kadis PPKBPPPA Yani Lamasa S.KM, Sekretaretaris PPKBPPPA Paris Potabuga, S. Pd dan Kabid PPPA Fadilah Anas SE., Serta Duta Genre Bolmut.

(Fadli Potabuga)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolmut Irup Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

KilasBMR.Com,BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) …